Beberapa Software dan Aplikasi untuk Handphone Sony Ericsson – Bagian 1

Posted: 11 January 2009 in General, Sony Ericsson
Tags: , , , , , , , , ,

Setelah banyak post tentang handphone-handphone terbaru, review, berita, photo, video, dan lain-lain; kali ini aku pengen bikin post yang agak berbeda tapi diharapkan akan berguna buat para pembaca blog ini.

Terinspirasi dari thread yang pernah kubuat di situs Forum Ponsel, yaitu Useful Software for Sony Ericsson Phones, kali ini aku pengen berbagi dengan memberikan beberapa link untuk men-download software-software yang dapat di-install — baik di komputer maupun di handphone — yang berkaitan dengan pendayagunaan handphone Sony Ericsson.

1. Sony Ericsson PC Suites

Sony Ericsson PC Suite adalah software untuk menghubungkan handphone dengan komputer yang berguna untuk sinkronisasi dan pengelolaan data pribadi (kalender, informasi kontak, dll.) atau menghubungkan komputer ke internet melalui modem yang ada pada handphone.

Sony Ericsson PC Suite 4.006.00 for Windows XP/Vista :

Software ini kompatibel dengan handphone-handphone berplatform A100 dan A200 (mulai dari K610 sampai yang terbaru), misal : K610, K770, K850, C902, G705, dll.

Untuk mengetahui apakah handphone kamu kompatibel dengan versi ini atau bukan, harap cek apakah tersedia pilihan mode File Transfer, Phone Mode, USB Mode, atau Mass Storage pada USB connectivity-nya. USB harus diset pada Phone Mode untuk dapat dikenali oleh PC Suite versi ini. Jika tidak ada pilihan tersebut, maka gunakan yang versi 2.10.46. Untuk smartphone gunakan yang versi 1.5.26.

Untuk MacOS, download software berikut :
Sony Ericsson iSync plug-ins for Mac OS X

Sony Ericsson PC Suite 2.10.46 for Windows XP/Vista :

Software ini kompatibel dengan handphone-handphone sebelum K610 (misal: K750, W800, dll.)

PC Suite for Sony Ericsson 1.5.26 :

Software ini kompatibel dengan smartphone Symbian UIQ, misal : M600, P990, P1, dll.

Untuk MacOS, download software berikut :
SonyEricsson iSync Version 1.07

2. Sony Ericsson Themes Creator

Sony Ericsson Themes Creator adalah software untuk membuat atau mengedit themes untuk handphone-handphone dari Sony Ericsson.

Themes Creator 3.32 for Windows XP/Vista
Themes Creator 3.32 for Mac OS
Themes Creator 3.32 for Linux

3. Sony Ericsson Media Manager

Software ini berguna untuk :

  • Menyalin CD audio, mengkonversi trek audio ke format MP3 atau MP4, menambahkan informasi SenseMe ke suatu file musik dan menyalin musik langsung ke dalam memory handphone atau kartu memori.
  • Melihat dan mentransfer gambar dan video yang diambil dengan handphone, mengubah ukuran gambar agar tampilan foto favorit sesuai untuk handphone yang digunakan.
  • Berlangganan podcast dan men-download-nya ke dalam handphone.
  • Membuat backup atau me-restore konten media yang ada di dalam memory handphone atau kartu memori.

Sony Ericsson Media Manager 1.2

4. Sony Ericsson Update Service

Software ini berguna untuk men-download dan meng-install firmware terbaru (upgrade firmware) dari server Sony Ericsson ke dalam handphone sehingga firmware handphone akan selalu update dengan yang terakhir. Upgrade harus dilakukan secara online melalui koneksi internet.

Sony Ericsson Update Sevice 2.8.12.9

5. Sony Ericsson Phone Drivers

Ini adalah link untuk men-download driver dari semua type handphone yang tersedia sampai saat ini. Driver yang dimaksud adalah driver untuk Phone Mode (infrared, bluetooth, dan/atau USB).
Driver untuk flash (update service) tidak tersedia karena akan di-install secara otomatis pada saat kita melakukan update melalui SEUS (jika belum ada).

Sony Ericsson Phone Drivers

6. My Phone Explorer

My Phone Explorer adalah software yang berguna untuk sinkronisasi, backup dan restore data antara komputer dengan handphone Sony Ericsson yang mencakup Contacts/Phonebook, Messaging (SMS), Call Lists, dan data-data lain yang ada di memory handphone maupun kartu memori. Bahkan bisa digunakan untuk menerima dan mengirim SMS dari komputer. Versi terbaru My Phone Explorer ini sudah mendukung handphone-handphone keluaran terbaru.

My Phone Explorer 1.7.1

7. Opera Mini

Software ini adalah browser internet yang dibuat oleh Opera khusus untuk handphone-handphone dengan platform Java.

Opera Mini 4 (jad file)
Opera Mini 4 (jar file)

Oke, segitu dulu ya. Kapan-kapan kalau ada software lain akan dibuat post berikutnya.

Selamat mencoba.

Comments
  1. Fadli says:

    thanks infonya bermanfaat banget!

  2. tyo... says:

    kalo maw sycnchron w302 ke pc gmana???
    cz ga prnah ke detect padahal driver usb udah di install…
    pke my phone explorer ato pc suite jga ga bsa,,,,

    tolong di bantu ya,,,,

    bls ke email w…
    crack924@ymail.com..
    mohon bantuannya….
    thanks be 4

  3. jjlifeblog says:

    Coba install dulu Sony Ericsson PC Suite. Setelah itu connect-kan W302 nya dengan komputer, driver USB akan otomatis ter-install.
    Kalau PC Suite udah bisa ngenalin W302, berarti harusnya MyPhoneExplorer juga akan ngenalin W302.
    Thanks.

  4. tyo... says:

    Tapi Masalahnya PC Suite Bwt w302 Ga Ada,,,
    baik Di Cd Atau Di Web Ericsson…
    Jadi Gmana Dunk???

  5. Ican says:

    Aq punya hp t700, q mo tanya, knp klo aq nge charge, koq lma bgt y pnuhx, bs 3jam smpe 3stgh jam gt , pdhl biasax hp se q yg dlu, 2 jam uda pnuh, trs knp ne hpnya lmot? Pdhl isinya dkt doank, kl ktambahin mmorix jd 2 gb, kra2 kuat ga? Tlg djwb y….bls ke emailq klo bsa…thanks

  6. Deddy says:

    bwt tyo gw punya drivernya gw udah coba dengan hp k530i n semuanya berjalan lancar.semua file di hp n di kartu memori bs kebaca semua.km kirim email aja ke gw tar gw krm lwt email,jangan lupa di subject nya tulis”REQUEST SONY ERICSSON PC SUITES”

  7. Purnawan says:

    Mas, klu theme creator yg bs dijalnkan lewat handphone ga da y? Udh cr kemn2 nich

  8. jjlifeblog says:

    Gak ada bro, themes creator hanya bisa dijalankan di komputer.

  9. Don says:

    Problem tyo sama dengan sy.
    Yg udh aq lakukan:
    - USB status pada W302i: Phone Mode
    - Install driver USB
    - Install SE PC Suite versi anyar
    - Instal MyPhoneExplorer versi anyar.
    Kompiku masih juga ngga ngenalin W302i yg baru aja dibeli.
    Langkah apa lgi yang mesti aq lakukan? Plse Help

  10. Obert says:

    Aq punya hp SE w910i, aq mau gunakan hp Q sebagai modem utk internet di PC.
    tapi aq ngk th settingannya… baik settingan operator kartu yang ku pake (IM3 dan Starone) maupun settingan di pcnya…
    tolong bantu y!

  11. jjlifeblog says:

    @Obert
    Kamu harus install PC Suite nya dulu. Sambung W910 ke komputer lewat kabel data. Jalankan PC Suite. Trus pilih menu Internet Connection. Pilih New Connection, nanti settingnya otomatis nyari kok

  12. Obert says:

    >>gini mas, aq pake im3 utk int lewat hp SE w910i. tp pulza utama Q yang termakan dan pulza gprsnya tetap tidak berkurang…:(
    g’mn settingannya spy yang terpake pulza gprsnya??? ^:)^
    mohon bantuannya….mohon jg diberi petunjuk settingan hp untuk bs internetan lewat hp SE Q.
    thx

    >>truz untuk net dari pc dgn hp sbg modem, qra2 settingan untuk tarif permenitx g’mn(user;password;accesspoint;dialnumber) untuk operator IM3??? ^:)^
    mohon balasannya….
    thx

    klu bs balas ke email Q: joy_amaral@yahoo.com
    sekali lg thank u…

  13. Surya bunyya says:

    Mas Deddy Masalah aku sama dengan Tyo…aku ingin jadikan modem hp sony Ericsson w302 tapi dah aku cari2 PC Suite untuk SE W302 ga da! tolong ya mas kirimin buat aku juga drivernya kalo ada ! Makasih sebelumnya ni email aku alhidayah_04@yahoo.com

  14. jjlifeblog says:

    @Obert
    Maaf, kalau masalahnya tentang pentarifan aku gak bisa bantu karena itu murni kebijakan operator. Lagipula aku gak ngerti apa yang kamu maksud dengan pulsa utama dan pulsa gprs. Setahuku ya pulsanya sama aja cuma beda tarif untuk telepon, untuk sms, untuk mms dan untuk internet/gprs. Mungkin untuk lebih jelasnya harus kamu tanyakan kepada pihak operator.
    Aku hanya bisa bantu untuk settingan, coba cek apakah parameter untuk data account nya udah betul atau belum.
    Untuk IM3 itu dari indosat kan?
    Seharusnya settingannya seperti ini :
    APN = indosatgprs
    User name = indosat
    password = indosat
    Yang lainnya dibiarkan seperti apa adanya.
    Atau coba kamu buka halaman berikut:
    http://www.sonyericsson.com/cws/support/phones/detailed/phonesetupwap/w910i?lc=id&cc=id
    Terus masukin data2 yang diminta dan kirim ke handphone kamu.

  15. jjlifeblog says:

    @Surya bunyya
    Untuk driver W302, coba kamu download dari sini:
    http://www.sonyericsson.com/cws/support/softwaredownloads/w302?lc=id&cc=id
    Untuk setting internet kamu masukkan data-data yang diminta pada halaman ini dan kirim ke handphone kamu:
    http://www.sonyericsson.com/cws/support/phones/detailed/phonesetupwap/w302?lc=id&cc=id

  16. Meido Rizqi says:

    Install PC suit W302 pake PC suit W3550 bisa ga yah ???
    soalnya W302 ga disertai PC suit…

    tolong balas ke email saya….
    edho_ordinary_boys@yahoo.com

  17. bima says:

    sya pnya kndala pd SE W302 . yaitu saat saya mendownload aplikasi sperti opera mini ga bs . yg ad mucul tulisan “you have no subscription to this srevice ” .apa yg mestib sya lakukkn ??

  18. dan says:

    kenapa HP SE 302 buat instal opera mini ndak bisa padahal udah mencoba berkali2 malah sudah ke gallery sony ericsson..”malah kata operatornya” emang ndak bisa…
    wah..menyesal aq beli HP type ini….
    trus solusinya gimana…..nih…
    aq dah pake cara2 yang ada….tapi masih gagal…..

  19. IMAM HANAFI says:

    @ ALL: emang sich aq pertama kali beli HP SE W302i nyesel n sebel banget tapi sekarang udah g`, co aplikasi OPERA MINI; EBUDDY n aplikasi java lainnya untu SE W302i. nich aq mau berbagi ama kalian semua :

    1. Masuk ke kategori tempat anda menginstall program Java (games atau apllication)
    2. Pilih Option (pada tombol disebelah kiri)
    3. Pilih Setting – Connection – (option) Create New
    4. Pada Name diisi sembarang nama (contoh M3) dan tekan OK
    5. Kemudian pilih Option -> edit

    Isi dengan data sebagai berikut :
    prefered connect = PS
    proxy – use = Yes
    login = gprs
    pasword = im3
    proxy address = 010.019.019.019
    port number = kosongkan
    …..
    Untuk lebih jelasnya Atau coba kamu buka halaman berikut:

    http://imam4626.wordpress.com/2009/11/13/setting-aplikasi-java-hp-se-w302i/

    Selamat mencoba.

    @ ALL: emang sich aq pertama kali beli HP SE W302i nyesel n sebel banget tapi sekarang udah g`, co aplikasi OPERA MINI; EBUDDY n aplikasi java lainnya untu SE W302i. nich aq mau berbagi ama kalian semua :

    1. Masuk ke kategori tempat anda menginstall program Java (games atau apllication)
    2. Pilih Option (pada tombol disebelah kiri)
    3. Pilih Setting – Connection – (option) Create New
    4. Pada Name diisi sembarang nama (contoh M3) dan tekan OK
    5. Kemudian pilih Option -> edit

    Isi dengan data sebagai berikut :
    prefered connect = PS
    proxy – use = Yes
    login = gprs
    pasword = im3
    proxy address = 010.019.019.019
    port number = kosongkan
    …..
    Untuk lebih jelasnya Atau coba kamu buka halaman berikut:

    http://imam4626.wordpress.com/2009/11/13/setting-aplikasi-java-hp-se-w302i/

    Selamat mencoba.

  20. agiens says:

    knp hp s312 kq theme g bs d isi lg lho bs tlg ksh thu z?krm ke aagiensprayoko@yahoo.co.id

  21. mamat says:

    salam
    W910i gw gak mau nyambung ke kompi pdhl dah pasang PC Suite dari v.4 ampek v.6.009
    ttp aja “USB DEVICE NOT RECOGNIZED”. tp kalo dismbng dg W660i bisa nyambung.
    tolng ada sapa2 yg bisa nangani mslh ni????
    hpnya rosak apa pc suite gak cocok? kompi aku XP3
    tlng tlng tlng……………
    susah nih kalo mau ngenet. bluetooth kompi gw rsk

  22. Mamat says:

    Alahai msk spam tlsn gw smlm
    Sapa2 yg ada dsni tlng W910i gw gak bs smbng dg PC pdhl gw dah coba pasng pc suite dr v.4 ampek v.6.9 tetep “USB DEVICE NOT RECOGNIZED”
    Plsss tolong terpksa skrng ni gw ngenet pake bluetooth. gw dah coba pake w660i bs nyambung tp klo tkr hp 910 trus kluar usb device……..
    Pake My explo bs nyambung
    Tlng… tlng… tlng… rasa mau nangis nih

  23. Aan Nuridin says:

    kalo tipe T303 bs wat modem ga…
    tolong kasih tau caranya.
    thank you

  24. Didik YM says:

    Aku sudah 2 bulan ini pake sony ericsson T715, aku mencoba apilkasi sms banking dari bank syariah mandiri untuk pengisian pulsa ketika akan memasukan no hp digit yang bisa dimasukan hanya 10 digit padahal no hpku 12 digit, dulu ketika pake nokia n70 aplikasi ini tidak ada masalah dengan pengisian digit no hp, hal ini sudah aku tanyakan ke call center bank syariah mandiri tapi mereka belum bisa memberikan jawaban, yang ingin aku ketahui apakah permasalahanya pada hpku atau aplikasinya?
    tks.

  25. farizal says:

    thanks ya atas applikasi na

  26. JJ says:

    @farizal
    Sama-sama bro…

  27. panji12 says:

    Mengapa aplikasi2 dan game2nya tidak bisa dideteksi oleh komputer? Sedangkan kontak dan file2 yang lain bisa, apa ada software tambahannya? Mohon penjelasannya! Terima kasih.

  28. dimas3 says:

    cara jika gak bisa buka aplikasi ama permainan di hp k75oi.
    jika dibuka timbul operasi gagal…

  29. ammorest says:

    Kalo thema bwt w302i bisa d tambahin gak? Soalny uda download kesana kmari formatny gak k baca.. Pke themes creator malah gak mendukung.
    Apa emg gak bisa ya? Tlg bls ke email saya ya. Thx. Okh,minta alamat bwt download pc suite w302 donk.. Thx

  30. ricky says:

    bisa gak ya hp se w350i jadikan modem? kalo bisa gimana caranya? tolongin saya ya? kirim ke email saya aj. ni email saya icqy_rollings62@yahoo.com

  31. dani says:

    whats up bro….
    hp gw SE W910i…. trus gw punya aplikasi dengan format file SIS. (misalnya : blablabla.sis) nah gitu….. trus di hp gw file/aplikasi jenis SIS itu gak kebuka… katanya kalo gak salah harus hp yg ud berbasis Symbian???? mang SE W910i blom ya?? klo gk ada..>?? apa bisa W910i bisa berbasis Symbian??? btw….gw masih gak ngerti banget ni symbian…. gak ngeh…..hax hax hax hax …
    thanx b4
    dny_rl@yahoo.com

  32. mila says:

    nomer kontak d HP aq kehapus se,ua..ada yg tw gak cara balikin nomer kontak td…plis help me :(

  33. JJ says:

    @dani: W910i itu sistem operasinya bukan Symbian tapi menggunakan OS proprietary-nya SE yang berplatform Java versi 8. W910i hanya bisa meng-install aplikasi Java berekstensi jar/jad. Aplikasi dengan format “sis” hanya bisa di-install pada handphone dengan sistem operasi Symbian, contohnya banyak handphone Nokia yang menggunakan OS tersebut.

  34. ardi says:

    mw tny neh bro gw pnya w302 mw dijadiin modem via bluetooth gmana caranya. Udh gw instal pc suite paling baru ttp gak koneck. Gw coba pke kabel data malah komptr gw hang. Tolongin gw bro thanks ya

  35. fydjo says:

    bagaimana cara gunakan fitur email bawaan ponsel sony ericsson W302 agar email yang masuk langsung ke ponsel

  36. lukwanying says:

    Cara meng-update HP tuh gmn???
    Dah dicobain tetep g jalan”…
    Kan gini:
    1.Buka SE”Update Service”
    2.Pilih tipe HP.
    3.Pastiin Batrai minimal 50%
    4.Matiin HPnya.
    5.Cabut dan pasang lagi batrainya.
    6.Sambungkan kabel USB ke “Komputer”.
    7.Tekan tombol “C” pada HP sambil menancapkan kabel USB.~>Gw g bisa…
    8.Tahan tombol “C”.

    Nah itu yg ke 7 tuh.
    Ditancepin sambil diteken tombol “C”nya juga sama kyk g diteken(W890).
    Klo g gt malah layar HPnya hitam mulu,trus klo kabelnya dicabut lalu HPnya di nyalain malah kluar tulisan tentang”Format-format memori” gt(W995).
    Ajarin dong…

  37. iksan robiansyah says:

    gmn sih cara ngerubah themes bwt se w302,soalnya dah download themesnya tp ga kebaca trz?

  38. IndRa says:

    kenapa ya kalo saya buka permainan & aplikasi selalu muncul operasi gagal ??
    hp saya SE W350i

  39. seruni says:

    gw gaptek banget nih soal ginian. Kalo andaikata gw abis donlot video tipe . flv dari u tube, terus mo nonton di SE satio, gimana caranya ya? udah di copi, tapi gak bisa dibuka. pliiisss help..
    thank uu..

  40. JJ says:

    @seruni: file video dengan ekstensi flv memang gak bisa diputer di kebanyakan handphone, bukan cuma di SE. Agar bisa diputer di handphone, mesti di konversi ke format yang didukung handphone tersebut. Biasanya sih 3gp atau mp4 yang paling umum. Untuk mengkonversi, bisa pake software apa aja yang ada untuk keperluan tersebut, contohnya kamu bisa pake SUPER(C), download di sini ya: http://www.erightsoft.com/SUPER.html

  41. Lu Kwan Ying says:

    Klo bingung saa website JJ yg pake bhs Inggris
    Download converter di sini jg bisa~>www.smallvideosoft.com
    Ada pilihannya kok FLV to Mp3/FLV to AVI,MPEG,dll.
    Itu website khusus tentang VIDEO

  42. Poe_3 says:

    Ajr dunk edit fto dgn bingkai dwnltn di W910i
    Tlng bls k email Q ja
    Mkch:-)

  43. roncaem says:

    kenapa koq S312 gamenya gak bisa ditambah ya mas???

  44. kardi says:

    ada ga cranya ganti sofwere hp sony w302 menjadi seri diatasnya

  45. JJ says:

    @kardi: gak mungkin bro… yang bisa itu hanya mengganti dengan software yang setara. Idealnya W302 bisa bertukar firmware dengan S302 tapi kayanya sulit karena keduanya bukan produk asli SE.

  46. Vie Lovins says:

    Aku pny prblem dgn W995ku,ga bs diupdate service online. Awalnya gni,bbrapa wktu lalu aku flashing ofline gnti frmware eh trnyata FB FOR SE nya jd ga ada..aku blikin lg k frmware lama ttp ja ga ada..skrang hpku ga bs diupdate online….please help me

  47. Vie Lovins says:

    Mas,aa,abang..mhon bntuannya!makasih sblmnya

  48. Luter says:

    Bos,saya ada problem nih,hp sony c902 nak saya buat untuk modem gmn caranya?Computer yg saya pakai windows 7.Dan jikalau nak bikin modem hp via bluetooth bisakah?Thanks atas bantuanya.Salam dari kuching sarawak east malay.Tak lupa bls ke email ya

  49. JJ says:

    @Luter: Install Sony Ericsson PC Suite atau Sony Ericsson PC Companion (ada di Page: Informasi), lalu connect-kan C902 dengan komputer via USB Cable. Setelah connect pilih menu “Internet Connection”.
    Salam untuk Upin dan Ipin ya…

  50. beni says:

    bos kenapa ya tiba2 w302 g gak bisa baca sim card…ada solusi gak bos?

  51. ANAS says:

    aq mw nanya nich hp q w595 buat tulis pesan kug gag bisa ya jngankan nulis pesan buat nambah kontak aja juga tidak bisa … kasih solusinya donk….. pliis kirim ke e-mail saya ea….????/ di tunggu
    setyawan_anas@yahoo.com

  52. hendra says:

    SE T700, sudah 2 kali blank , menu jadi tidak lengkap, dipakai telp bisa … pernah di service di counter SE, cuman skr lagi jauh di pelosok nih …
    ada cara untuk install ulang/ apa gitu ?

    Thank’s

  53. tamam says:

    saya butuh driver USB support windows 7,type w3002 hp ku,bisakah saya minta tolong untuk dibantu ?

  54. jarwo says:

    wahhh…………. pusiingggggggg………….
    kenapa g bisa z???

  55. Cheelybond says:

    Gan, software SE Z1010 ada gak…
    butuh banget nih…
    Truz, saya mo nanya, kenapa Memory card saya di SE Z1010 gak kebaca yah ?

  56. tonitachi says:

    temen-temen tolong bantu aku.Aku punya hp w950 hp ini sudah mempunyai sistem operasi symbian OS 9.1,pas aku download game berformat SIS sku coba install tapi ga bisa,Nah gimana caranya nich temen-temen,kalau ada yang tau caranya tolong kasih tau aku…thanks….

  57. tonitachi says:

    temen-temen tolong bantu aku.Aku punya hp w950 hp ini sudah mempunyai sistem operasi symbian OS 9.1,pas aku download game berformat SIS sku coba install tapi ga bisa,Nah gimana caranya nich temen-temen,kalau ada yang tau caranya tolong kasih tau.

  58. Robbie says:

    hy guys,br0,jeng,smwa ny dah!.
    gw khn pke se w910i apa bsa nambhin tema menu flash ny?pdahal khn dah dwnl0d mcm2 thema flash.,eehhh tp ic0n menu ny ga rubah2?
    Apa harus d instal dlu d pc,0r cman dwnl0ad d0wank?
    Lw bsa krm email ke
    bbie.keren@gmail.com
    mksihh thanx nuhuuun…

  59. Nank_k2 says:

    Temen-temen tolong bantu aku.Aku punya hp K810i, entah karena apa aplikasi tuk nyimpan hasil download hilang mungkin aja kehapus, Nah gimana caranya tuk ngembaliin aplikasi tsb, kalau ada yang tau caranya tolong kasih tau aku…thanks….

  60. Nank_k2 says:

    Temen-temen tolong bantu aku.Aku punya hp K810i, entah karena apa aplikasi tuk nyimpan hasil download hilang mungkin aja kehapus, Nah gimana caranya tuk ngembaliin aplikasi tsb, kalau ada yang tau caranya tolong kasih tau aku…thanks…. ato kirim ke emailku nank_k2@yahoo.com

  61. aras says:

    Mas, ane pnya SE w660 yg mo djadikan modem di window vista.
    PC Suite dah trinstal tp waktu kabel USB dcolokin ga kbaca ma PCny soalnya ga da tnda suara dan iconnya jg ga muncul. Law di hpnya da 2 plihan trnsfer file ma mode telepon tp dPC ga da respon.
    Bs bantuin ane ga Mas?

  62. lukwanying says:

    @aras:Ada baiknya saya membantu Bro JJ dalam menanggapi pertanyaan anda,karena mungkin Bro JJ lagi sibuk.
    Cara menyambungkan HP ke komputer:
    1.Sambungkan kabel USB ke komputer, kemudian ke telepon.
    2.Pada telepon: Pasangkan kartu memori dengan cara menarik bar status pada telepon ke bawah, kemudian sentuh USB Connected > Mount.
    3.Tunggu sampai telepon terhubung dan secara otomatis mulai menjalankan PC Companion.
    4.Dari Dashboard, pilih aplikasi untuk menjalankan beberapa layanan berbeda dan memperoleh informasi
    Catatan: Jika PC Companion tidak menemukan telepon Anda dalam 30 detik, putuskan hubungan telepon, dan ulangi langkah 1 hingga 3.

    Kalau masih tidak bisa connect,coba re-download & Re-Install PC Suitenya dari:
    http://www.sonyericsson.com/cws/download/1/786/189/1301551430/Sony_Ericsson_PC_Companion_2.01.149.exe
    Lalu ulangi langkah 1-4 di atas.

    Setahu saya,untuk menjadikan HP jadi modem tidak harus menggunakan Sony Ericsson PC Suite.Biasanya saya pake HP SE W995 saya untuk modem tanpa menggunakan PC Suite dan langsung melalui windowsnya.
    Mungkin bisa di coba langkah-langkah di bawah ini:
    1.Sambungkan HP ke Laptop/PC anda melalui kabel USB.
    2.Pilih “Phone Mode”/”Mode Telepon” pada handphone anda.
    3.Buka “My Computer” pada komputer anda.
    4.Klik kanan pada ikon HP anda lalu cari pilihan untuk menggunakan koneksi internet dari HP.
    Atau dengan koneksi bluetooth:
    1.Sambungkan HP ke Laptop/PC anda melalui koneksi Bluetooth.
    2.Pilih “Phone Mode”/”Mode Telepon” pada handphone anda.(Seingat saya step ini tidak ada,tetapi untuk jaga-jaga saya tuliskan)
    3.Buka “Bluetooth” pada komputer anda.
    4.Buka “My Device”(Jika anda sudah pernah melakukan “Pairing” Laptop anda dengan HP anda)/”Connected Device”(Jika belum Pairing)->Klik 2x pada ikon HP anda(Biasanya ada nama handphone itu misal “W995″)->Lalu Klik “Use As Modem”/”Use Phone Network”
    NB:Biasanya juga bisa digunakan untuk melakukan SMS atau Panggilan melalui Komputer.

    Jika memang sangat terpaksa sekali,coba download program “Team Viewer” dari:
    http://teamviewer.com/download/TeamViewer_Setup.exe
    Dan instal program ini.
    Jalankan programnya->Nanti ada ID & Password anda->Add FB saya,e-mailnya lukwanying@yahoo.com (Karena untuk memakai aplikasi ini,kedua pihak yang akan dihubungkan harus dalam kondisi online) ->kirim ID& PAss itu ke E-Mail saya di lukwanying@yahoo.com ->Nanti saya bantu dari jarak jauh lewat Software TeamViewer ini.
    NB:Jangan kaget jika setelah saya connect ke komputer anda,lalu kursor mouse anda bergerak sendiri dan membuka berbagai file,itu bukan Virus tetapi saya yang mengontrol.
    Untuk keterangan tentang Software “Team Viewer” ini bisa dilihat di http://www.teamviewer.com/en/index.aspx

  63. jjlifeblog says:

    Thanks bro LKY.

  64. lukwanying says:

    Waw,commentku paling panjang.
    Ga sadar nulis sepanjang itu…
    Sama” Bro JJ

  65. aras says:

    Makasih bro LKY, ptnjknya sukses untk jdkan hp modem tnpa PC SUITE, ane mo cb donlod link dr bro biar PC SUITEnya kpake, coz browsingnya lemot bgt… :@
    Kali2 ja law nyambung ma PC SUITE lbih cpat ato bro LKY pnya saran?

    Skali lg makasih bro LKY bwt ptnjknya.. :)

  66. lukwanying says:

    Sama-sama bro Aras.Saya cuma berbagi pengetahuan kok.
    Btw,setahu saya baik pake PC Suite atau pun langsung ngga jauh beda deh,yg pengaruh cuma nyambungnya pake Kabel USB atau Bluetooth ma jaringan SIM nya bro aras aja.
    Klo pake bluetooth biasanya baru browsing 10 menit HP gwa dah panas banget,jdnya terjadi hambatan listrik yg bikin koneksi dari HP ke komputer jadi lambat.(Semua barang elektronik klo panas juga pasti terjadi hambatan listrik yang bikin listrik jadi pelan,termasuk komputer klo dipake lama,jd panas,kadang nge Lag/Hang)
    Jd gwa jarang pake HP jd modem,eman HPnya.

  67. kham zani says:

    mas tolong beri tau donk aplikasi apa aja yang mendukung soner saya ini
    soner saya tipe SE J105i natie

  68. lukwanying says:

    @Kham Zani:Wah,sebenernya aplikasi yang mendukung Naite lumayan banyak Sob.Saya punya sedikit Trik ni.
    Gini klo mw dapet gratisan:
    1.Liat Aplikasi untuk Naite di PlayNow nya Sony Ericsson.
    2.Ingat-ingat nama aplikasi yang diinginkan.
    3.Cari aplikasi tersebut di website sharing seperti 4shared.(Klo search biasanya file instaler berupa .jar karena menggunakan OS Java)
    4.Transfer ke Handphone(Klo downloadnya dari komputer)
    5.Install deh.
    Atau kalo mw praktis di sini aja coba:
    http://www.getjar.com

  69. Basori says:

    Halo.tlng saya dong.hp se w999 aplikasi facebok dan baahasa indosa hilang tolong dibantu.tks

  70. tom pencari qolbu says:

    tlg dong bro. sy pke SE w910i typ instal gprs sllu g bs np bos zach.. aq pke krt indosat.

  71. husnul says:

    gmna crax mrubah tmplan menu hp sony k770i?
    kan menux gtu2 ja bkin bsan!
    trima ksih

  72. HAM says:

    Tolong ni gw pke k610i pas ngebuka hiburan→permainan, menu permainan ga bisa dibuka malah operasi gagal, menu aplikasi juga gitu, klo download aplikasi jg ga bisa keterangan.a operasi gagal
    Itu kenapa
    Trus gemana cara ngatasin.a? Yg tw tolg jawab
    Ato krim email

  73. rizka says:

    Saya pake sony ericsson txt pro CK15i tapi tidak bisa kirim file musik lewat bluetooth dan saya ingin pake opera mini, opera mininya yang cocok it ukuran berapa ya?

  74. aku mua tanya.
    ada ga app edit foto bt hp sony ericsson j20i?
    gimana caranya biar antenanya lbh baik?

  75. bayu says:

    gan tlong bntu ane nie..
    hp ane sony ericsson satio nggk mw nyala cuma ada sony ericsson doank..
    tlong gan pencerahannya…
    diupgrade g mw..

  76. borex says:

    gan, gimana nih caranya….
    ak punya hp se k810i, tiap buka permainan n aplikasi selalu gagal…

  77. siti says:

    mw tanya, gmna cara nambah theme SE s312?? ksih taw cranya dong, kirim ke “da_nuer@yahoo.co.id trimakasih sebelumnya….

  78. Ari Go Blog! says:

    Mantab banget nich, kebetulan saya pengguna SE, ijin menikmati gan

Leave a Reply

