Beberapa Cara Memecahkan Masalah Sinyal Dan “Manfaat” Kesalahan Desain iPhone 4

Posted: 24 July 2010 in General, Other Mobile Phones
Tags: , , ,

Masih melanjutkan tulisan tentang Antennagate, yaitu permasalahan sinyal pada produk terbaru Apple, iPhone 4.

Kesalahan desain pada iPhone 4 yang menyebabkan hilangnya sinyal jika badan si ponsel dipegang di bagian kiri bawah − yang tidak diakui sebagai kesalahan oleh kesombongan dan arogansi si Steve Jobs dan Apple − telah melahirkan berbagai macam ide untuk menyelesaikan secara kreatif tanpa harus menunggu Apple melakukan perbaikan, karena memang Apple tidak akan melakukan perbaikan.

Beberapa di antaranya adalah:

1. Menggunakan Tali Pengikat

Ini adalah ide gila yang pertama kali muncul. Cukup gunakan tali yang mengikat iPhone 4 seperti gambar di bawah ini. Karena daerah “terlarang” tidak disentuh, maka sinyal dijamin akan aman. Tapi apakah iPhone 4 akan tetap aman dan bagaimana dengan kenyamanan pemakainya? Silakan nikmati cara baru dalam bertelepon dengan smartphone super mahal berdesain cantik yang sangat sensitif ini.

2. Menutupi Daerah “Terlarang” dengan Bumper

Banyak ide yang menyarankan agar daerah sensitif sinyal pada iPhone 4 ditutupi dengan macam-macam benda agar tidak tersentuh tangan. Salah satu di antara benda-benda tersebut adalah sebuah bumper. Apa itu bumper? Semacam pengganjal atau penghalang agar tangan tidak langsung menyentuh bagian yang “dilarang” untuk disentuh. Kalau Anda punya sejenis gelang dari karet yang tebal, cukup dilingkarkan pada sekeliling badan iPhone seperti contoh di bawah ini.

3. Menutupi Daerah “Terlarang” dengan Casing/Sarung Tambahan

Seperti halnya bumper, aksesoris berupa casing atau sarung tambahan diyakini bisa memecahkan masalah sinyal iPhone 4 karena daerah terlarang akan tertutupi dan tetap tidak tersentuh. Cari saja di toko-toko aksesoris ponsel sebuah silicone case yang warnanya beraneka ragam dan tutupilah iPhone 4 Anda dengan silicone case tersebut. Harganya cukup murah dan saking murahnya dijamin akan menyebabkan kecantikann ponsel super mahal Anda tertutupi oleh gemerlap case yang bisa berwarna pink, orange, kuning, atau warna lain kesukaan Anda.

4. Menutupi Daerah “Terlarang” dengan Band-aid

Band-aid, atau orang Indonesia biasanya menyebutnya sebagai tensoplast (padahal ini adalah salah satu merk band-aid), bisa juga digunakan menjadi sejenis bumper untuk iPhone 4, dan bahkan jauh lebih murah daripada membeli/membuat bumper ataupun membeli silicone case. Saran: pilihlah band-aid berwarna menarik agar menambah daya tarik iPhone 4 Anda. Contoh band-aid yang bagus seperti gambar di bawah ini. Atau bisa juga memilih band-aid khusus anak-anak yang bergambar binatang.

Anda punya ide lain yang lebih menarik? Silakan bagi-bagi di sini.

Lalu apakah kesalahan desain iPhone 4 tersebut merugikan? Tentu saja. Tapi, seperti kalimat bijak yang menyatakan bahwa kita harus melihat kebaikan dari setiap hal/kejadian, bahkan dari hal/kejadian terburuk sekalipun, tentunya kita masih dapat mengambil keuntungan dari kesalahan desain ini. Beberapa manfaat kesalahan desain iPhone 4 di antaranya adalah:

1. Tidak Perlu Mematikan iPhone 4 Di Daerah Yang Melarang Penggunaan Ponsel

Ponsel biasanya dilarang untuk diaktifkan/digunakan di beberapa tempat tertentu seperti SPBU dan juga mesjid di waktu shalat. Pemilik ponsel diharuskan untuk menonaktifkan ponselnya. Pengguna iPhone 4 tidak perlu repot-repot mematikan iPhone 4 nya, cukup dengan memegang bagian “terlarang” maka sinyal akan hilang sama sekali dan aturan pun telah ditepati. Gampang sekali, bukan?

2. Mendapat Tombol Tambahan Secara Gratis

Jika iPhone 4 dipegang secara “benar” tentunya pemilik akan dapat menerima ataupun melakukan panggilan. Untuk mengakhiri percakapan, pemilik iPhone 4 sekarang bisa mempunyai tambol ekstra/tambahan yang tentunya lebih mudah diakses daripada menekan tombol di layar atau di bagian bawah layar. Posisi tombol tersebut ada di bagian bawah kiri badan iPhone 4, yaitu di daerah “terlarang”. Cukup tutupi bagian tersebut, sinyal akan hilang dan percakapan akan secara otomatis terhenti. Hebat sekali, bukan?

Dan, jika Anda menemukan kegunaan lain yang lebih “bermanfaat’, jangan ragu-ragu untuk berbagi informasi di blog ini.

Bonus:

Temukan bagaimana cara yang “benar” untuk menggenggam iPhone 4 di dalam video ini.

About these ads
Comments
  1. pbateman says:

    LOL banget ini kang jj.. wkwkwkwkwkkw
    barang mahal kok gembel betul kalah sm pocin saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s