Ponsel “Lifestyle” Sumbang 50% Omset Sony Ericsson

Posted: 16 February 2008 in Sony Ericsson
Tags: , , , , ,



Dikutip dari Bisnis Indonesia :

Ponsel kategori lifestyle memberikan kontribusi paling besar, yaitu sekitar 50% dari total penjualan ponsel Sony Ericsson di Indonesia yang terpilah menjadi empat kategori. Meiske Surjadinata, Manajer Senior Pemasaran & Komunikasi Sony Ericsson Indonesia, mengatakan ponsel lifestyle tersebut umumnya dipasarkan dengan kisaran harga Rp 400.000 hingga Rp 1,5 juta.

“Kontribusinya mencapai 50% dari total penjualan. Maklum, harganya lebih terjangkau oleh masyarakat Indonesia karena sesuai dengan daya beli mereka,” ujarnya.

Sony Ericsson memilah produk telepon seluler (ponsel) yang dijual ke dalam empat kategori, yaitu ponsel kamera (Cyber-shot™), ponsel gaya hidup (Lifestyle), ponsel musik (Walkman® Phone), dan ponsel bisnis (Web Communication).

Dia menilai ponsel kategori lifestyle memiliki variasi produk yang lebih banyak. Sementara itu, ponsel musik, ponsel kamera dan ponsel bisnis mempunyai segmentasi yang khusus sesuai dengan selera konsumen masing-masing.

Mengenai kinerja penjualan ponsel Sony Ericsson di Medan, Meiske menilai ibu kota Provinsi Sumatra Barat itu merupakan pasar yang unik. Kontribusi penjualan jenis ponsel kelas atas dengan harga di atas Rp2,6 juta cukup besar jika dibandingkan dengan daerah lain.

Sumber : Bisnis Indonesia

Sekarang kalau kita lihat ke website Duta Gemilang yang merupakan official Sony Ericsson Store di Jakarta, ponsel yang masuk ke dalam kategori lifestyle adalah : K510, S500, T650, Z250, Z310, Z320, dan Z610.

Kalau dilihat dari penjelasan di atas yang tidak menyebutkan satu kategori lain ponsel Sony Ericsson seperti dibuat oleh Duta Gemilang, yaitu untuk ponsel-ponsel low-end yang dikelompokkan ke dalam kategori Talk and Text PhoneJ110, J120, K200, K220, K310, K320, dan T250 — maka saya memperkirakan bahwa apa yang dimaksud dengan berita ini mengenai Lifestyle Phone adalah juga termasuk Talk and Text Phone, karena ponsel dalam kategori ini memiliki harga yang jauh lebih murah daripada ponsel Lifestyle di atas.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s