Rumor Baru Seputar Handphone Sony Ericsson

Posted: 24 March 2008 in Sony Ericsson
Tags: , , , , , , , , , ,

Setelah mengumumkan 7 handphone baru pada tanggal 10 Februari 2008 dan terakhir mengumumkan T303 pada tanggal 4 Maret 2008, kapan announcement berikutnya dari Sony Ericsson dan handphone apa saja yang bakal diumumkan?

Pertanyaan di atas sepertinya menjadi pertanyaan yang saat ini banyak dipertanyakan oleh para penggemar Sony Ericsson di mana-mana, terutama mereka yang benar-benar mengikuti perkembangan informasi lewat internet. Beberapa situs seperti esato, SEMC Blog dan Unofficial Sony Ericsson Blog telah memberikan beberapa indikasi atau “bocoran” di seputar next announcement dan handphone-handphone apa saja yang sedang dikembangkan oleh Sony Ericsson saat ini.


Paris

Paris adalah code name dari penerus P1i yang untuk sementara dikenal juga dengan nama P5i. Berbentuk slider dengan QWERTY keyboard dan touch based interface, Paris diperkirakan akan dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel, HSDPA, Built-in GPS (NaviLink 5.0 NL5350) dengan aplikasi WayFinder 7.0 built-in dan juga weather application, Opera Mobile versi 9.0 dengan intelligent zoom and widgets. Paris diperkirakan akan menggunakan hardware dengan platform OMAP34xx.


Beibei

 

Rumor tentang Beibei sudah lama beredar dan fotonya juga sudah beberapa kali ditampilkan di website-website di atas. Beibei diperkirakan akan menjadi versi Walkman dari Paris, meneruskan tradisi “pasangan” M600-W950 dan P1-W960.


Shiho

Shiho dirumorkan sebagai penerus K850 dan akan menjadi imaging flagship Cyber-shot terbaru dari Sony Ericsson. Shiho diperkirakan akan berbentuk slider dan memiliki fitur kamera 7.2 megapiksel, TV Out, HSDPA/HSUPA, Xenon Flash, A-GPS, WLAN, dan Bluetooth versi 2.1.


Emelie

Emelie adalah sebuah handphone baru kelas menengah ke bawah yang menggunakan sistem operasi dengan platform A200 (platform ini biasanya untuk kelas menengah ke atas). Fitur yang dimiliki oleh Emelie antara lain adalah layar beresolusi QVGA (240×320 piksel) pada kedalaman 262.144 warna. Berbahan metal dengan tampilan yang stylish, di dalam casingnya terdapat 18 buah tombol berwarna silver yang di-desain sedimikian rupa sehingga berbentuk curvy sparkling design. Tombol “call” dan “end call” berwarna hitam dengan aksen silver di sampingnyam dan memiliki desain D-pad yang benar-benar baru yang menurut Unofficial Sony Ericsson Blog tampak “lucu” karena tombol navigasinya terpisah menjadi 4 bagian dan di tengahnya terdapat action key berbentuk mirip joystick dengan lighting berwarna orange. Selain itu, di bagian depan terdapat pula sebuah activity menu key. Fitur lain yang dimiliki Emelie adalah kamera 2 megapiksel (fixed focus), dengan berat sekitar 100 gram. Diperkirakan akan dipasarkan pada kisaran harga sekitar 150-200 Euro.


Z780i

Z780i (sebelumnya dikenal dengan nama B123i) adalah sebuah handphone clamshell baru yang memiliki fitur antara lain: Layar dengan resolusi QVGA (240×320 piksel), Platform A200, dan Browser NetFront 3.4.


W780i

Pada tanggal 20 Juli 2008 diperkirakan Sony Ericsson akan merilis W780i, sebuah handphone seri Walkman baru pada Vodafone Live.

Comments
  1. Jack says:

    Hm… jadi mending SE atau iPhone yah?

  2. jjlifeblog says:

    @Jack
    SE dong… iPhone kan banyak banget kekurangannya. Fitur2 yang ada di iPhone bisa didapat dari PDA Phone lain. Tunggu XPERIA X1 dirilis, iPhone udah bukan apa-apa lagi.
    Lagian iPhone juga sekarang di Indonesia kan belum ada yang resmi.

  3. […] 17, 2008 by jjlifeblog Melanjutkan postingan sebelumnya tentang handphone-handphone apa saja yang sedang dipersiapkan oleh Sony Ericsson untuk tahun 2008, […]

  4. zain says:

    wah keren saya lagi nunggu xperia x1….saya link blognya ya

    zainlite.blogspot.com

  5. geniuskidzz says:

    wah.. yg emelie..

    klo ada yg bisa bikin flash menu kaya gitu (yg itu kan di file manager, bukan di desktop)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s