Cibubur-Bandung: Photo2 dengan Sony Ericsson Xperia X1

Posted: 22 November 2008 in Sony Ericsson
Tags: , , , , ,

Hari Sabtu tanggal 15 November 2008, aku melakukan perjalanan dari Cibubur ke Bandung menggunakan Cipaganti Travel. Berangkat jam 05.30 pagi dan pulang jam 17.30 sore.

Dalam perjalanan, sempat juga mengabadikan beberapa tempat di sekitar Cibubur dan Bandung menggunakan kamera yang ada di Sony Ericsson Xperia X1.

Kebetulan aku memang baru beli handphone ini di Senayan City tanggal 12 November 2008. Ini adalah event launching perdana Xperia X1 untuk Indonesia. Sebelumnya tanggal 8 November 2008, para calon pembeli diwajibkan untuk mendaftar menjadi peserta pre-order dengan membayar uang muka sebesar Rp 200.000. Kemudian pada tanggal 12 November 2008 barulah handphone nya bisa diambil di Senayan City dan melunasi pembayaran untuk total harga X1 sebesar Rp 8.999.000. Ya, 9 juta kurang seribu rupiah saja.

Harga 9 juta adalah harga yang meleset dari perkiraan sebelumnya yang diprediksi akan berada di kisaran harga 7 – 8 juta. Kemungkinan besar mahalnya harga X1 adalah karena dampak krisis global yang mengakibatkan nilai tukar rupiah tertekan terhadap dollar Amerika Serikat, yang waktu itu 1 USD bernilai sekitar Rp 11.000-an.

Menurut daftar harga terakhir, harga Sony Ericsson Xperia X1 ternyata naik lagi, kali ini gak tanggung-tanggung karena menembus harga 10 juta! Kelihatannya ini diakibatkan kembali terpuruknya nilai tukar rupiah yang menyentuh kisaran Rp 12.000-an per dollar Amerika Serikat.

Sony Ericsson Xperia adalah sebuah smartphone atau bisa dikatakan sebuah Pocket PC yang menggunakan Windows Mobile Professional versi 6.1 sebagai sistem operasinya. Fitur-fitur penting yang dimilikinya antara lain adalah kamera 3.2 Megapixel dengan touch focus dan LED flash, built-in GPS dengan aGPS, dan Wireless LAN atau WiFi b/g.

Pocket PC yang menggunakan Windows Mobile selama ini diketahui kebanyakan memiliki kamera dengan kualitas biasa-biasa saja, bahkan bisa dikatakan sangat jelek. Tapi anggapan (atau kenyataan) tersebut tidak berlaku untuk Sony Ericsson Xperia X1. Kamera digital yang dimiliki X1, meskipun hanya beresolusi 3.2 megapixel, tapi kualitas hasil photonya ternyata sangat luar biasa bagus. Mungkin ini karena Sony Ericsson membenamkan modul kamera buatan Sony pada X1, meskipun sampai saat ini belum diketahui jenis kamera apa yang terdapat pada X1.

Mau lihat contohnya? Silakan simak beberapa photo di bawah ini.

Cibubur Times Square:

Salah satu rest area di Tol Cikampek:

Rumah Mode Setiabudi, Bandung:

Comments
  1. noname says:

    Photonya KEREN bro, HAPEnya Keren, harganya hari ini di dugem Rp.9.750.000.

  2. dwi says:

    kira-kira kapan harganya bisa turun ya….( berharap mode on )

  3. ding says:

    setelah lama ditunggu akhirnya muncul juga, jelasin juga dong kelebihan2 yang lain ….

  4. kristin says:

    wow, keren baget hp nya
    kira2 sekarng berpa ya harganya, jawab dong,soalnya aq tertarik dgn hp x1.

    thnk

  5. jjlifeblog says:

    @kristin
    Harga terakhir Sony Ericsson Xperia X1 yang saya tahu adalah Rp 9.499.000
    Kalau tertarik beli aja sis… keren banget lho…🙂

  6. johnherf says:

    Setelah setahun ini ada perkembangan apa dengan Xperia X1, cerita dong lagi dong Mas pengalaman dan suka-duka bereksperia alias bereksperimen dengan X1!

    Salam sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s