Bao: Kuharap Kau Tak Pernah Ada

Posted: 11 July 2009 in Clamshell, Sony Ericsson
Tags: , , , , , ,

Entah apa yang dipikirkan oleh tim desainer Sony Ericsson saat membuat desain untuk handphone dengan code name Bao ini. Coba perhatikan dua hal berikut ini :

  • Dalam sejarah Sony Ericsson, form factor clamshell – yang dulu dikelompokkan dalam seri Z – adalah type handphone yang cenderung kurang laku dibandingkan form factor lainnya. Beberapa contoh: Z250, Z320,Z550, Z555,  Z558, Z750, Z770, atau Z780.  Mungkin hanya Z610 yang agak lumayan tingkat penjualannya, itupun setelah harganya terjun bebas. Dan biasanya clamshell dari Sony Ericsson akan lumayan laku bila dibuat sebagai seri Walkman.
  • Handphone dengan seri clamshell sering diasosiasikan dengan fashion – entah siapa atau vendor mana yang memulai – dan akibatnya harganya akan jauh lebih mahal daripada bentuk lainnya, terutama pada saat awal diluncurkan. Tapi anehnya setelah lama dari rilis pertama, harga clamshell akan terjun bebas, bahkan tingkat penurunan harganya jauh lebih besar daripada bentuk lainnya.

Dengan fakta seperti di atas, entah kenapa Sony Ericsson masih saja ngotot mendesain dan memproduksi handphone dalam form factor clamshell. Memang sih, rasanya mungkin kurang lengkap kalau tidak ada form factor ini, karena meskipun sedikit tapi pangsa pasarnya masih ada.

Untuk clamshell yang sebelumnya pernah ada memang tidak ada masalah, meskipun kurang laku tapi desainnya memang menunjukkan sesuatu yang khas Sony Ericsson. Tapi apa jadinya kalau bocoran di bawah ini menjadi kenyataan?

Adalah weirdwilli di esato yang membocorkan gambar-gambar dari handphone Sony Ericsson dengan code name Bao. Yang jadi masalah adalah desain si Bao ini sangat mirip dengan beberapa seri merk lain, yaitu Nokia, entah seri berapa tapi yang jelas seri tersebut dinamai Prism karena desainnya memiliki tekstur berbentuk prisma atau prism. Lihat saja gambar-gambarnya :


Bagaimana pendapat kalian? Kalau menurutku alangkah lebih baik dan bijaksana jika Sony Ericsson tidak jadi memproduksinya. Setuju?

Comments
  1. jjlifeblog says:

    Can’t agree more.

  2. Silver_K610i says:

    BULKY..

  3. hapeku says:

    UGLY………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s