Sony Ericsson Satio Bakal Punya “Adik”, Namanya “Kurara”

Posted: 29 October 2009 in Candybar, Entertainment, Entertainment Unlimited, Movies, Music, Sony Ericsson, Symbian, Symbian Foundation, Symbian S60, Touchscreen, Video
Tags: , , , , , ,

Sony Ericsson Satio (dulu bernama Idou, dan codename-nya Kokoro) adalah handphone Sony Ericsson pertama dalam beberapa hal berikut (di antaranya):

  • Kamera 12 megapixel
  • Berlayar sentuh tanpa keypad/keyboard
  • Sistem operasi Symbian seri S60

Satio mulai dipasarkan dalam minggu ini di berbagai negara. Di Indonesia, Satio dibandrol Rp 6.999.000 dan akan tersedia secara serentak dalam minggu depan (minggu ini sudah ada di sebagian kecil toko dalam jumlah terbatas).

Satio merupakan flagship dari seri Entertainment Unlimited, seri baru yang menggabungkan kekuatan 2 buah sub-brand Cyber-shot dan Walkman, ditambah dengan fitur-fitur multimedia lainnya. Selain Satio, pada seri ini Sony Ericsson telah juga merilis Aino dan Yari.

Untuk tahun depan, rencananya Sony Ericsson akan mengumumkan dan merilis versi lebih “ringan” dari Satio. “Adik” dari Satio ini hanya akan dibekali kamera 8 Megapixel, sehingga diharapkan akan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Satio dan harganya pun akan lebih terjangkau. Fitur lainnya selain kamera yang ada pada Satio diperkirakan akan tetap dipertahankan.

Versi ringan dari Satio ini pada saat ini dikenal dengan codename Kurara. Kurara kemungkinan besar adalah handphone yang dipegang oleh perempuan dalam gambar di atas.

Selain gambar di atas, ada juga photo yang kurang jelas − istilahnya spy pic karena kemungkinan diambil secara diam-diam − dari Kurara seperti di bawah ini:

Kabarnya Kurara akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona pada bulan Februari 2010 nanti.

Comments
  1. […] post yang ini: Sony Ericsson Satio Bakal Punya “Adik”, Namanya “Kurara”, tak lama sesudah pengumuman Xperia X10 (Rachael), di internet muncul lagi photo-photo yang lebih […]

  2. […] dimaksud bagian depannya sangat mirip dengan Kurara/U5i (Bagian 5, Bagian 4, Bagian 3, Bagian 2, Bagian – 1), hanya saja kali ini dilengkapi dengan sebuah QWERTY keyboard yang berdesain […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s