Handphone Sony Ericsson Yang Akan Diedarkan Di Awal Tahun 2010

Posted: 3 January 2010 in A200, A300, Candybar, Entertainment Unlimited, GreenHeart, News, QWERTY, Slider, Sony Ericsson, Symbian, Touchscreen, Walkman, Windows Phone, XPERIA
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Mengawali tahun 2010, Sony Ericsson telah menyiapkan beberapa handphone andalannya. Merujuk pada portfolio yang ada, dari beberapa type handphone yang sudah secara resmi diumumkan hanya terdapat 5 buah handphone yang belum diedarkan secara resmi, yaitu: Xperia Pureness, Xperia X2, Xperia X10, Elm, dan Hazel.

Harga resmi untuk Xperia Pureness sebenarnya sudah muncul di akhir Desember 2009 yang lalu, yaitu Rp 9.999.000, tetapi produknya kemungkinan besar baru dapat diperoleh untuk dibeli dalam bulan Januari ini.

Xperia X2 yang rencana awalnya akan diedarkan dalam bulan November atau Desember 2009, diundur ke bulan Januari. Kalau tidak ada halangan berarti, kemungkinan besar dalam bulan Januari 2010 ini Xperia X2 akan tersedia di Sony Ericsson Shop atau toko-toko handphone lainnya. Beberapa sumber menyebutkan, perkiraan harga Xperia X2 di Indonesia adalah sekitar Rp 7.500.000.

Xperia X10 − smartphone Android pertama dari Sony Ericsson − kelihatannya baru akan memasuki pasar Indonesia paling cepat akhir Februari atau awal Maret 2010. Harga X10 diperkirakan akan sedikit di atas harga X2.

Sony Ericsson Elm, satu dari dua handphone terbaru dalam seri GreenHeart, mudah-mudahan akan bisa dijumpai mulai bulan Maret 2010. Belum ada perkiraan harga sama sekali, tapi jika melihat beberapa type terdahulu yang fiturnya setara, maka harganya diperkirakan akan di atas Rp 3 juta.

Satu lagi seri GreenHeart terbaru, yaitu Sony Ericson Hazel, yang merupakan “kembaran” tapi memiliki beberapa kelebihan dari Sony Ericsson Elm − di antaranya ukuran layar dan kedalaman warna yang lebih besar − rencananya baru akan dipasarkan mulai awal kuartal kedua tahun ini. Itu berarti sekitar bulan April atau Mei. Harganya? Yang pasti akan lebih mahal daripada Sony Ericsson Elm.

Belum ada kabar mengenai type lain dari kelas menengah ke bawah yang akan diluncurkan oleh Sony Ericsson dalam tahun ini. Sejauh ini rumor yang beredar hanya menyebutkan U5i (Kurara) dan U7i yang tengah dipersiapkan pengembangannya. Kedua handphone inipun tampaknya bukan ditujukan untuk kelas menengah ke bawah mengingat serinya adalah Entertainment Unlimited.

U5i (Kurara) sudah diketahui akan mirip dengan Satio, hanya berbeda di resolusi kameranya yang hanya 8 megapixel. Meskipun demikian, U5i memiliki kelebihan pada kemampuan rekam videonya yang beresolusi lebih tinggi daripada Satio. Sedangkan U7i belum diketahui sama sekali spesifikasinya.

Menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar U5i akan diumumkan pada event GSM World Congress yang akan diselenggarakan pada bulan Februari tahun ini. Bisa saja ada type lain yang juga akan diumumkan, mungkin U7i atau seri lain.

Nantikan informasi selanjutnya.

Comments
  1. Sony Ericsson Seri U tampaknya layak untuk ditunggu kehadirannya apalagi yang SE U5i (Kurara), semoga saja kamera yang 8MP bisa menghasilkan photo dengan kualitas yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s