Rumor Baru Lagi: Sony Ericsson Kanna U8i dengan QWERTY Keyboard

Posted: 4 January 2010 in Entertainment Unlimited, QWERTY, Slider, Sony Ericsson, Symbian, Touchscreen, Walkman
Tags: , , , , , , , ,

Ada bocoran baru lagi untuk handphone Sony Ericsson di GSMArena: Unknown Sony Ericsson Kurara look-alike has QWERTY keyboard.

Handphone yang dimaksud bagian depannya sangat mirip dengan Kurara/U5i (Bagian 5, Bagian 4, Bagian 3, Bagian 2, Bagian – 1), hanya saja kali ini dilengkapi dengan sebuah QWERTY keyboard yang berdesain geser.


Jika GSMArena hanya menyebutnya dengan “Kurara look-alike”, SEMC Blog telah memberikan konfirmasi bahwa handphone tersebut mempunyai codename Kanna dan akan dirilis dengan index resmi U8i.

Menurut informasi SEMC Blog, Kanna/U8i akan memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Kurara/U5i dengan perbedaan pada keyboard QWERTY yang hanya terdapat pada U8i.

Sebagai gambaran, Sony Ericsson Kanna/U8i akan memiliki spesifikasi sebagai berikut: Layar 3.2″ dengan resolusi 360×640 pixels touchscreen, QWERTY-keyboard, sistem operasi Symbian S60 edisi ke-5, Wi-Fi, microUSB port, 3.5 mm audio jack, 8.1 megapixel camera with autofocus, dan 720p HD video recording.

Sony Ericsson Kurara/U5i dan Kanna/U8i akan diumumkan pada tanggal 14 Februari 2010 bersamaan dengan event Mobile World Congress di Barcelona.

Comments
  1. shandya says:

    ew… symbian

  2. JJ says:

    Kok ew?😀

  3. andi says:

    wah mantap neh….kapan ya bisa beli itu…..hehe2

  4. online says:

    Terima kasih untuk blog yang menarik

  5. […] saja kemarin keluar bocoran handphone baru yang belum resmi diumumkan − Sony Ericsson Kanna/U8i − hari ini GSMArena mengeluarkan bocoran baru lagi berupa photo dari Sony Ericsson Robyn yang […]

  6. johny lim says:

    Sayang banget kenapa harus Symbian, klo smartphone harusnya yg lebih pintar lah, macam windows or android, syg Symbian UIQ mati, pdhl lebih enak dr Symbian S60

  7. JJ says:

    @johny lim
    Iya bro… gw juga menyayangkan kenapa henpon sebagus Satio kok pake S60… lebih cocok kalau pake Android atau WinMo. Malah gw berharap pake A200/A300 aja mendingan daripada S60…

  8. stefan says:

    lho, bukannya u5i itu sony ericsson vivaz? kok kurara? baru denger, btw u8i interfacenya mirip n97 deh…

  9. JJ says:

    @stefan: Iya betul U5i itu nama resminya adalah Vivaz. Kurara itu adalah “codename”-nya.
    Setiap handphone SE sekarang memiliki 2 atau 3 nama: codename (tahap pra produksi), internal name (tahap produksi sebagai index) dan nama resmi (nama yang resmi pada saat dijual).
    Jadi, codename Kurara, index U5i, dan nama resmi Vivaz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s