LG Berhasil Menjual 117.9 Juta Handphone Sepanjang Tahun 2009

Posted: 28 January 2010 in LG, Other Mobile Phones
Tags: , , ,

Perusahaan elektronik asal Korea, LG Electronics, memang sedang berada di puncak kejayaannya saat ini. Setelah sepanjang kuartal ketiga tahun 2009 yang lalu menorehkan rekor penjualan yang fantastis, laporan kuartal keempat dan sekaligus akhir tahun 2009 juga menunjukkan hasil yang kurang lebih sama.

Secara korporat, pendapatan sepanjang kuartal keempat 2009 adalah yang paling tinggi dalam sejarah perusahaan ini. Dan khusus untuk divisi mobile, penjualan handphone melonjak 32% dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2009 ini, LG berhasil menjual sebanyak 117.9 juta unit handset, sedangkan tahun sebelumnya adalah 100.7 juta unit. Dari jumlah unit yang terjual tersebut, divisi mobile LG mencatat kenaikan sebesar 17.3% pendapatan di tahun 2009 dibanding tahun 2008 menjadi sebesar 13.4 milliar dollar Amerika.

Sejak akhir tahun 2008 sampai dengan kuartal ketiga tahun 2009 ini, secara global LG berada pada posisi No. 3 sebagai vendor handset terbesar setelah Nokia dan Samsung. Layak ditunggu bagaimana posisinya pada akhir tahun 2009 ini, karena Nokia dan Samsung belum mengeluarkan laporan keuangan dan penjualan mereka.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Sony Ericsson telah merilis laporannya untuk kuartal keempat dan sepanjang tahun 2009 di mana hasilnya jauh menurun dibandingkan tahun 2008.

Laporan selengkapnya bisa dibaca di sini:
LG ELECTRONICS POSTS HIGHEST FOURTH QUARTER EARNINGS IN ITS HISTORY

Comments
  1. eddie pawana says:

    tapi kat malaysia hp LG tak glamour langsung berbanding nokia dan sonyericsson,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s