Serba Merah dalam Perayaan Imlek yang Terlambat: Gong Xi Fat Choi

Posted: 21 February 2010 in A200, Candybar, Cyber-shot, General, Sony Ericsson
Tags: , , , , , ,

Imlek atau Tahun Baru Tionghoa yang ke-2561 tahun ini jatuh pada tanggal 14 Februari 2010 yang lalu. Seperti biasa di berbagai tempat di Indonesia turut merayakan tahun baru Tionghoa ini, tak terkecuali di perumahan-perumahan seperti di seputaran Cibubur. Di Kota Wisata misalnya, pada hari tersebut ada pertunjukan Barongsai dan atraksi serta pameran lainnya yang berhubungan dengan Imlek dan Tionghoa. Pada tanggal 14 Februari 2010 tersebut, jalanan di sekitar Cibubur mengalami kemacetan yang cukup parah karena banyak pengunjung yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Lain halnya dengan perumahan Citra Gran, acara perayaan Imlek diselenggarakan seminggu sesudah hari pergantian tahun, yaitu tanggal 21 Februari 2010, atau hari ini. Dimulai dari jam 9 pagi, acara lebih banyak didominasi penjual makanan dan berbagai lomba untuk anak-anak. Pertunjukan Barongsai dan Liong yang diiklankan di spanduk-spanduk sepanjang jalan Alternatif Cibubur beberapa hari terakhir ini ternyata baru akan dilakukan setelah acara lomba selesai. Dengan sangat menyesal akhirnya aku tidak jadi menunggu Barongsai dan Liong muncul karena ada keperluan lain.

Akhirnya hanya photo-photo di bawah inilah yang berhasil aku dapatkan dari acara tersebut. Lumayanlah daripada tidak sama sekali.

Selamat Tahun Baru Imlek 2561, The Year of the Tiger, kepada semua yang merayakannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s