Yang Punya Sony Ericsson Satio™ Siap-siap Update Software: Video Recording Sekarang Berukuran WVGA

Posted: 6 March 2010 in Candybar, Entertainment Unlimited, Sony Ericsson, Symbian
Tags: , , , , ,

Satio™ merupakan seri Entertainment Unlimited dari Sony Ericsson yang paling lengkap untuk saat ini:  kamera 12 megapixel autofocus (pertama di dunia untuk GSM), layar sentuh yang lebar, dan dilengkapi dengan sistem operasi Symbian S60 edisi kelima (dikenal juga dengan nama Symbian ^1). Salah satu kekurangan Satio adalah video recordingnya yang “hanya” berukuran VGA dengan frame rate 30 fps. Frame rate-nya sendiri sudah sangat bagus, hanya saja resolusinya masih jauh ketinggalan baik dari vendor pesaing maupun dari “adik”-nya sendiri: Vivaz yang sudah mendukung resolusi HD.

Sony Ericsson ternyata tidak tinggal diam untuk terus memperbaharui kemampuan salah satu andalannya ini. Menurut Sony Ericsson Product Blog, mulai minggu ini akan ada pembaruan software untuk Satio, di mana salah satu fitur yang ditawarkan adalah peningkatan resolusi video recordingnya dari VGA (640 x 480 pixels) menjadi Wide VGA (WVGA, 864 x 480 pixels).

Selain video recording, masih ada beberapa perubahan lain yang cukup signifikan. Berikut adalah daftar lengkap peningkatan yang akan diperoleh dengan melakukan update software untuk Sony Ericsson Satio™:

  • Mendukung WVGA video recording – Kemampuan video recording yang ada sekarang akan ditingkatkan sehingga mendukung format layar lebar dengan meningkatkan resolusinya menjadi WVGA (864 x 480 pixles).
  • Upload photo/gambar langsung ke dalam Facebook – Meng-upload photo/gambar ke dalam account Facebook sekarang dapat langsung dilakukan dari mode “Home” atau dari menu Media.
  • Upload video ke YouTube  – Meng-upload video ke dalam YouTube sekarang dapat dilakukan langsung dari menu Media.
  • SMS dengan tampilan mirip chating  – Pesan-pesan SMS sekarang dapat ditampilkan sebagai “Conversations” yang mirip tampilan chating atau threaded.
  • Mendukung DLNA – Software baru akan mendukung DLNA media server untuk memudahkan transfer audio dan gambar (video tidak didukung).
  • Pengembangan user interface (UI)  – Selain hal-hal di atas, akan diberikan juga beberapa peningkatan kecil pada user interface untuk memudahkan pengguna.
  • Aplikasi Facebook pada saat ini sudah tersedia untuk di-download melalui PlayNow (gratis). Aplikasi ini akan tersedia juga dalam software yang akan di-update.

Selamat menikmati Sony Ericsson Satio™.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s