Rumor Paling Anyar: Walkman™ Low-end dan Walkman™ Flagship… Music Monster dari Sony Ericsson!

Posted: 12 April 2010 in Candybar, Rumor, Sony Ericsson, Touchscreen, Walkman
Tags: , , , , , ,

Apa handset terakhir seri Walkman™ dari Sony Ericsson? Tentunya dia adalah W995, yang merupakan cikal bakal dari seri baru: Entertainment Unlimited. Dengan Entertainment Unlimited, Sony Ericsson memadukan kedahsyatan musik Walkman™ dan kecanggihan kamera Cyber-shot™ di dalam satu handset sekaligus. Setelah W995 muncullah Satio™, Aino™, Yari™, Vivaz™, dan Vivaz™ Pro yang digolongkan ke dalam seri Entertainment Unlimited tersebut.

Belum ada lagi seri Walkman™ yang diproduksi dan diedarkan setelah W995. Dari seri Cyber-shot™, trio C510, C901 dan C903 adalah yang terakhir dirilis. Sama seperti seri Walkman™, sampai sekarang belum ada lagi kabar mengenai seri Cyber-shot™ baru. Flagship Cyber-shot™ sampai sekarang masih dipegang oleh C905 dengan kamera 8 megapixel-nya.

Sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa sejak adanya Entertainment Unlimited, Sony Ericsson akan menghentikan produksi seri Walkman™ dan Cyber-shot™, artinya tidak akan ada lagi handset yang diberi label dengan dua sub-branding dari Sony tersebut.

Tapi ternyata dalam beberapa hari terakhir ini muncul rumor tentang keberadaan dua seri Walkman™ yang sedang dalam tahap pengembangan, masing-masing dari kelas low-end dan kelas high-end.

Sony Ericsson W100 Spiro (codename: Samba)

Rumor handset dengan codename Samba sebenarnya sudah beredar sejak kira-kira setengah tahun yang lalu, tapi baru belakangan ini misterinya sedikit terkuak. Samba yang akan dirilis dengan nama W100 Spiro ini merupakan Walkman low-end, bahkan spesifikasi mungkin akan di bawah W200 yang merupakan Walkman kelas paling murah yang ada di pasaran saat ini. Spesifikasi yang baru diketahui adalah: layar 65 ribu warna dengan resolusi QVGA, kamera 1.3 megapixel, dan bluetooth. Belum ada bocoran photo sama sekali.

Sony Ericsson Walkman Touchscreen dengan OS Android 2.1

Handset yang belum diketahui namanya ini diperkirakan akan menjadi flagship seri Walkman dengan spesifikasi di antaranya: desain mirip dengan Vivaz, 16GB internal memory, full touchscreen, OS Android versi 2.1 (Eclair), dan kamera yang belum diketahui berapa resolusinya.

Updated (24 April 2010).

Seri Walkman baru dengan codename Sambadi atas akhirnya secara resmi telah diumumkan oleh Sony Ericsson pada tanggal 13 April 2010. Nama resmi yang digunakan adalah Sony Ericsson Spiro™ with Walkman™. Selain Spiro, ternyata masih ada satu lagi seri Walkman yang diumumkan pada saat yang bersamaan, tetapi bukan yang dimaksud dengan flagship seperti rumor di atas melainkan sebuah handphone kelas menengah yang diberi nama Sony Ericsson Zylo™with Walkman™. Pengumuman resmi kedua handphone di atas dapat dibaca pada tulisan ini: Sony Ericsson Spiro™ dan Zylo™: 2 seri Walkman™ terbaru dengan Social Networking.

Comments
  1. lukwanying says:

    Walah walah…
    Tar lage pangkat W995 gw turun dong…
    Hahaha~
    Tambah canggih ajah SE…

  2. JJ says:

    @lukwanying: tenang bro… palingan juga yang walkman paling canggihnya baru keluar akhir tahun….

  3. lukwanying says:

    Aseeekkk…
    Thn dpn aja klo bisa..
    Whwhwh~

  4. JJ says:

    @lukwanying: Yang low-mid end udah diumumin tuh, si Spiro sama Zylo, udah ada post nya juga di sini

  5. lukwanying says:

    Owh…
    Dah ada bocoran lom,Resolusi kamera Walkman paling canggihnya berapa?

  6. JJ says:

    @lukwanying: belum ada bocoran, tapi gw berharap sih jangan lebih dari 8 megapixel, kalau di atas itu nanti selain harganya mahal juga kalau kualitasnya gak bagus jadi percuma….

  7. lukwanying says:

    Y,sependapat.
    Memang seharusnya jgn lebih dari 8.1,soalnya klo misalnya 12,1 trus Satio yg istimewa apanya?
    Omong” seri C dah g diproduksi lg y?
    Yg nglanjutin Seri Cyber-Shot sekarang seri apa?

  8. JJ says:

    seri Cyber-shot kayanya memang gak ada lagi. Penggantinya ya seri Entertainment Unlimited kaya Satio, Vivaz, Vivaz Pro dan sejenisnya itu lah

  9. lala says:

    mau tanya nih kalo w995, c901 dan c905 paling bagus yangmana?

  10. JJ says:

    @lala:
    Untuk musik W995 bagus tapi kalau mau yang simpel dan kamera bagus serta lebih murah C901 pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s