Beberapa Informasi Menjelang Peluncuran Sony Ericsson Xperia™ X10 Mini

Posted: 14 May 2010 in Candybar, News, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , ,

Tertarik dengan smartphone bersistem operasi Android dari Sony Ericsson tapi merasa bahwa Xperia™ X10 terlalu mahal dan juga ukurannya terlalu besar? Nantikan kehadiran Xperia™ X10 Mini sebentar lagi. Varian mini dari Xperia™ X10 ini memang ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki smartphone dengan ukuran yang kecil, dapat dioperasikan oleh hanya satu tangan dengan mudah, tapi dengan kemampuan yang tetap dapat diandalkan.

Menurut kabar, Xperia™ X10 Mini akan dirilis pada sekitar bulan Juni tahun ini, dan disusul kemudian dengan Xperia™ X10 Mini Pro. Yang terakhir ini adalah varian lainnya yang memiliki keyboard QWERTY fisik.

Sambil menunggu kehadiran smartphone Android nan imut dan cantik tersebut, berikut adalah beberapa informasi seputar Xperia™ X10 Mini yang mungkin berguna.

Xperia™ X10 Mini Sudah Disetujui Oleh FCC

Seperti biasa, sebelum suatu produk elektronik yang menggunakan gelombang radio dipasarkan, harus melalui persetujuan suatu badan sertifikasi internasional yang bernama FCC yang berpusat di Amerika Serikat. Jika FCC sudah menyetujui produk tersebut maka dapat dipastikan tidak berapa lama kemudian produk tersebut akan dapat dijumpai di toko-toko penjual handphone. Kali ini FCC telah merilis dokumen persetujuan untuk Xperia™ X10 Mini. Berikut adalah photo-photo dari dokumen FCC tersebut.

Sumber: FCC

Menjalankan Xperia X10 Mini Dengan Satu Tangan

Sebenarnya Xperia™ X10 bisa saja dijalankan dengan menggunakan hanya satu tangan, tapi mungkin untuk yang tangannya kecil akan merasa kesulitan sehingga terpaksa harus dengan dua tangan, terutama jika sedang menulis teks. Khusus Xperia™ X10 Mini, karena ukurannya yang sangat kecil, maka dipastikan akan sangat nyaman menggunakan cukup satu tangan saja.

Gambaran mengenai penggunaan satu tangan untuk mengoperasikan Xperia™ X10 Mini bisa disaksikan pada video berikut:

Sumber: Sony Ericsson Product Blog

UXP Interface Pada Sony Ericsson Xperia™ X10 Mini

Bagaimana user interface Xperia™ X10 Mini, apakah sama dengan kakaknya si Xperia™ X10? Sebagaimana telah diketahui banyak orang, meskipun Xperia X10 menggunakan OS Android tapi Sony Ericsson memberikan sentuhan interface lain yang unik dan khas yang dinamakan UXP Interface. UXP Interface ini terintegrasi dengan dengan fitur-fitur khas Sony Ericsson seperti  TimeScape™ dan MediaScape™. Bisa dibilang bahwa smartphone Android dari Sony Ericsson tidaklah murni Android biasa, tapi telah di-customized sedemikian rupa sehingga ciri khas Sony Ericsson tetap menjadi daya tarik utama. Demikian juga dengan Xperia™ X10 Mini, UXP Interface yang dimilikinya telah memberikan sesuatu yang lain dan agak berbeda dari Android lain, bahkan dari Xperia™ X10 sendiri.

Berikut beberapa screenshot dari tampilan Xperia X10 Mini:









Sumber: SE Loyalist Blog

Iklan TV untuk Xperia™ X10 Mini

Dan terakhir, video iklanTV dari Xperia X10 Mini di Amerika Serikat. Mungkin akan berbeda dengan iklan TV di Indonesia nantinya.

Sumber: Se-nse Blog

Oya, jangan lupa juga bahwa baru-baru ini Sony Ericsson Xperia™ X10 Mini dinobatkan sebagai peraih Red Dot Design Product Award 2010.

Comments
  1. arf says:

    harganya berapa ya kira2, mudah2an terjangkau deh. bakal jadi produk yg laris manis nih kyny, desainnya keren dan UI-nya lebih menarik drpd android2 yg lain.🙂

  2. JJ says:

    @arf: Tentang harga belum ada rilis atau pemberitahuan resmi dari pihak SE Indonesia, tapi menurut perkiraanku harganya kemungkinan ada di antara rentang 3.5 – 4 jutaan. Mudah2an sih bisa lebih murah dari itu.

  3. oooohhhh.. manis dan powerfull..
    I love this one..
    tidak sabar sampai ke Indonesia.
    semoga bisa di bawah 4.. amiiinnn..

  4. julius says:

    dah pasti harga di atas 4 jt lebih gua jamin . ini android bro . give it some an honor for the price !

  5. JJ says:

    @julius: Kita lihat nanti aja ya… Mudah2an sih gak sampai 4 juta, karena kalau kemahalan nanti takutnya malah gak laku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s