3 Handphone Baru Sony Ericsson Akan Segera Diumumkan Minggu Ini: Xperia™ X8, Yendo™ with Walkman™, dan Cedar™ dari seri GreenHeart™

Posted: 15 June 2010 in A200, A300, Candybar, GreenHeart, News, Rumor, Sony Ericsson, Touchscreen, Walkman, XPERIA
Tags: , , , , , , , , , , ,

Dalam waktu dekat − diperkirakan dalam minggu ini − Sony Ericsson akan mengumumkan paling tidak tiga buah handphone baru, masing-masing satu dari jajaran seri Xperia™, satu dari seri Walkman™, dan satu dari seri GreenHeart™. Ketiga handphone tersebut yaitu Sony Ericsson Xperia™ X8, Sony Ericsson Yendo™ with Walkman™, dan Sony Ericsson Cedar™.

Selengkapnya akan dijelaskan pada tulisan di bawah ini.

Sony Ericsson Xperia™ X8

Keluarga baru dari seri Xperia™ ini dikenal juga dengan codename Shakira. Xperia™ X8 akan memiliki ukuran yang lebih besar daripada X10 Mini tetapi lebih kecil daripada X10. Demikian juga dengan ukuran layarnya, akan berada di antara X10 Mini dan X10. Ukuran layar Shakira adalah 3.2 inci(X10 Mini: 2.66 inci, sedangkan X10: 4 inci). Shakira sangat cocok untuk mereka yang merasa bahwa ukuran X10 terlalu besar tetapi merasa bahwa X10 Mini juga kekecilan. Shakira diperkirakan akan dirilis dengan menggunakan OS Android versi 2.1 (Eclair).

Sony Ericsson Yendo™ with Walkman

Yendo™ memiliki desain yang sangat mirip dengan Xperia™ X10 Mini. Jika X10 Mini menggunakan sistem operasi Android, maka dilihat dari tampilan standby screen-nya Yendo™ diperkirakan akan menggunakan sistem operasi native Sony Ericsson (OSE), atau dikenal dengan sebutan feature-phone. Hanya saja, beredar kabar bahwa sistem operasi native SE kali ini akan mendukung touchscreen sepenuhnya. Sangat mungkin terjadi jika kita melihat desain dari Yendo™ yang hanya terdiri dari layar tanpa keypad maupun keyboard. Terobosan yang bagus dari Sony Ericsson.


Sony Ericsson Cedar™

Seri GreenHeart™ akan segera memiliki anggota keluarga baru. Meneruskan tradisi Elm™ dan Hazel™, anggota baru yang diberi codenema Hong inipun akan memiliki nama resmi yang diambil dari nama jenis kayu yaitu Cedar™. Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi apa saja yang akan dimiliki oleh Cedar™, selain photo-photo di bawah ini.

Jika kita perhatikan, di bagian belakang Cedar™ tidak ada tulisan berapa megapixel resolusi kamera yang dimilikinya, bahkan juga tidak ada LED flash untuk kameranya. Menilik hal tersebut, hampir mungkin bahwa Cedar™ akan diposisikan di bawah Elm™.

Sony Ericsson Cedar™ official promo video:

Tunggu pengumuman resmi ketiga handphone di atas dalam minggu ini. Segera.


Comments
  1. radinal says:

    payah, Cedar ngikutin Elm bentuknya!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s