Episode Kegagalan Apple iPhone 4 Masih Berlanjut (Apple iPhone 4: Si Cantik yang Rawan Rusak dan Gagal Desain – Bagian 3)

Posted: 10 July 2010 in General, Other Mobile Phones
Tags: , , , ,

iPhone-Fire-2Tampaknya berbagai keluhan mengenai produk terbaru Apple, iPhone 4, masih terus bertambah daftarnya. Produk yang sangat dinantikan oleh banyak orang ini, terutama di Amerika Serikat di tempat kelahirannya, ternyata selain berhasil memecahkan rekor penjualan sebanyak 1,7 juta unit dalam waktu 3 hari saja, juga melahirkan berbagai macam kritikan, keluhan, dan hujatan, baik dari pemakai yang mengalaminya maupun dari para pengamat.

Beberapa contoh masalah yang pernah dibahas di “episode” pertama adalah:

  1. Terdapat garis-garis  berwarna kekuningan pada layar
  2. Bintik-bintik putih pada layar yang menyebar seperti gugusan bintang di langit
  3. Sinyal jaringan operator yang sering menghilang (jika dipegang dengan tangan kiri yang menutupi bagian kiri bawah, padahal ini adalah cara paling umum untuk memegang sebuah ponsel)
  4. Casing yang pecah jika jatuh, mekipun jatuhnya tidak terlalu tinggi
  5. Letak tombol volume yang terbalik (“+” di posisi “-” dan sebaliknya)

Kemudian di “episode” kedua sempat dituliskan mengenai pernyataan dari pihak Apple yang meng-“instruksi”-kan pemakainya untuk menggenggam ponsel dengan cara yang sangat tidak lazim untuk menghindari tertutupnya lokasi di mana handware antena berada, sekarang masih akan ditambah lagi dengan beberapa informasi lainnya seputar kegagalan produk tersebut.

Jika sebelumnya diberitakan, bahkan dibenarkan oleh pihak Apple sendiri, bahwa permasalahan pada sinyal adalah permasalahan sehubungan dengan perangkat keras atau hardware, yaitu lokasi antena berada pada tempat yang lazim tertutup tangan dengan cara menggenggam yang sangat umum, beberapa hari kemudian Apple merilis pernyataan yang sangat bertentangan. Kali ini Apple menyatakan bahwa permasalahan sinyal adalah kesalahan pada perangkat lunak atau software, di mana garis  penunjuk kekuatan sinyal memberikan informasi yang salah atau dengan kata lain tidak sesuai dengan kondisi sinyal yang sebenarnya!

Jadi, mana yang benar nih? Hardware atau software? Bingung? Silakan bingung, karena Apple sendiri tampaknya kebingungan dengan hal ini. Atau apakah karena mereka begitu sombongnya sehingga tidak mau mengakui keadaan yang sebenarnya, bahwa iPhone 4 adalah produk mereka yang gagal total???

Sudah cukup? Ternyata belum. Masih ada lagi laporan terbaru yang lebih parah: iPhone 4 meledak dan membakar tangan pemiliknya! Parah, sangat sangat parah!!!

Silakan simak sendiri laporannya di sini: iPhone 4 bursts into flames, burns hand (dari Boy Genius Report).

Apakah Anda masih tetap berniat membeli iPhone 4 yang terakhir diketahui harganya di Indonesia (Black Market tentunya) adalah sekitar 15 juta rupiah?

Menurut pendapat saya, orang yang pikirannya masih waras tidak akan pernah mau mengorbankan apapun untuk memiliki produk cacat ini.

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Klo mw cantik Xperia Pureness(X5) g kalah kok.
    Lebih murah,Keren
    Aman lagi.
    Antennya bener,g mlihara Nurdin pula.

  2. JJ says:

    @Lu Kwan Ying: betul sekali, mau gaya pake aja Xperia Pureness, dijamin pada ngelirik semua karena keunikan layarnya…

  3. […] 2 memuat klarifikasi Apple tentang lemahnya sinyal yang disebabkan oleh perangkat keras. Pada Bagian 3 Apple meralatnya menjadi masalah pada perangkat lunak, yang tentu saja membingungkan semua […]

  4. hapeku says:

    nih gara2 nekat pake angka 4 nih,liat aja produsen lain kayak SE atau nokia ga ada yg berani pake angka 4, lol

    (asbun mode : ON)

  5. JJ says:

    @Pele: Bisa jadi bro. Meskipun bagi orang Amerika angka 4 bukan angka sial, tapi iPhone kan diproduksi di China yang percaya angka 4 itu angka sial alias angka mati, hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s