Perang Antena Masih Berlanjut: Sekarang Nokia N97 Mini Jadi Sasaran

Posted: 21 July 2010 in General, Nokia, Other Mobile Phones
Tags: , , , , ,

Tingkah laku si Steve Jobs − seorang CEO sebuah perusahaan sebesar Apple, Inc. − semakin lama semakin kaya anak kecil.

Untuk menjaga kesombongannya tetap terpelihara, dia tidak mau mengakui bahwa iPhone 4 adalah sebuah produk gagal. Untuk “menyangkal” berita/laporan/kritikan/keluhan yang banyak beredar tentang berkurang atau hilangnya sinyal iPhone 4 jika digenggam dengan cara yang lazim/umum, yaitu di bagian bawah kiri badan ponsel, dia menampilkan gambar-gambar dan video dari smartphone-smartphone merek lain yang “katanya” sinyalnya juga berkurang dengan cara digenggam di lokasi tertentu.

Tidak diperlihatkan pada bagian mana smartphone selain Apple tersebut digenggam, yang diperlihatkan hanya kondisi pada saat sinyal turun. Jelas saja Steve Jobs tidak mau memperlihatkan lokasi genggaman tersebut karena “death grip” atau lokasi genggam yang menyebabkan sinyal berkurang pada merek-merek lain itu bukan pada lokasi di mana ponsel biasa digenggam seperti pada kasus iPhone 4.

Merek-merek lain yang kena serangan Apple tersebut adalah Blackberry, Samsung, dan HTC. Ketiganya sudah memberikan serangan balik. Bahkan, Nokia dan Motorola yang juga sempat disebut-sebut pada acara konferensi pers Apple tanggal 16 Juli 2010 yang lalu juga sudah mengeluarkan pertanyaan dan sanggahan tentang hal tersebut (baca: Perang Antena Antara Apel Beracun, Ponsel Sejuta Umat, Si Teknologi Tinggi, Buah Beri-beri, Raksasa Korea, dan Sesama Amerika).

Dan kabar terakhir, untuk membuktikan bahwa bukan hanya Apple yang memiliki masalah dengan death grip di bagian kiri bawah badan ponsel, Apple kembali mengeluarkan video yang memperlihatkan bahwa Nokia N97 Mini juga mengalami hal yang sama. Pada video diperlihatkan bagaimana Nokia N97 yang semula sinyalnya penuh (7 bar) tiba-tiba berkurang menjadi hanya 2 bar setelah digenggam dengan cara yang sama seperti menghilangnya sinyal pada iPhone 4. Tapi dia lupa (atau pura-pura tidak tahu?) bahwa pada kasus iPhone 4, sinyal bukannya berkurang tapi justru hilang sama sekali, sedangkan Nokia N97 Mini hanya mengalami penurunan kekuatan sinyal yang mungkin saja masih dapat beroperasi dengan normal.

Semakin tidak karuan saja yang dilakukan oleh Apple ini. Bukannya memperbaiki kesalahan sendiri, malah menunjukkan kesalahan orang lain.

Buat Steve Jobs: kamu harus melakukan INTROSPEKSI DIRI, bukannya malah mencari-cari kesalahan orang lain.

Berita terkait (dari gsmarena): Apple squeezes the reception out of Nokia N97 mini.

Comments
  1. LuKwanYing says:

    Tepuk tangan untuk “Bom Bunuh Diri” ala Steve Jobs.
    Sinyal N97 cuma berkurang 5 bar,tp iphone 4 sampai habis.
    Menunjukkan kualitas/desain antena iphone 4 lebih buruk dari N97.
    Steve Jobs “Sony Ericsson” nya MANA?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s