Pemblokiran Blackberry Dimulai!

Posted: 7 August 2010 in General, Other Mobile Phones
Tags: , ,

Don't Even Tempt Them, BlackBerry...Seperti ditulis sebelumnya: Blackberry Dilarang Digunakan Di Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab, hari ini Saudi Arabia secara resmi mematikan semua layanan Blackberry.

Ancaman pihak Saudi Arabia terhadap RIM sebagai pembuat Blackberry ternyata tidak main-main, terbukti dengan dimatikannya seluruh layanan Blackberry di negara tersebut.

Meskipun CEO RIM Mike Lazaridis telah membuat pernyataan bahwa masalah keamanan internet bukan hanya milik Blackberry, tetapi pemerintah Saudi Arabia tetap pada komitmennya bahwa jika RIM tidak menyediakan server khusus di negara tersebut maka seluruh layanan Blackberry harus dimatikan, atau RIM akan dikenai denda sebesar 1,3 milyar dollar. Sebanyak 700.000 pelanggan Blackberry di Saudi Arabia tentu saja hanya bisa gigit jari dengan kondisi ini.

Menyusul Saudi Arabia, Uni Arab Emirates (UAE) pun akan segera memblokir layanan Blackberry mulai tanggal 11 Oktober nanti. Dikabarkan Lebanon dan India saat ini tengah menggodok kemungkinan pemblokiran layanan Blackberry di kedua negara tersebut. Masih ada kemungkinan negara-negara lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Gejala awal kehancuran Blackberry? Mudah-mudahan.

Comments
  1. irza says:

    wakakaka….kok lo senang bgt seh kalo BB mengalami kehancuran

  2. JJ says:

    @irza: dari awal gak pernah tertarik sama BB dan sebel liat BB semakin banyak di mana2, makanya seneng dong kalau BB jadi gak laku, hahaha….

  3. […] pemblokiran yang dilakukan di Saudi Arabia, meskipun kemudian aktif kembali karena kabarnya telah dicapai suatu kesepakatan antara pemerintah […]

  4. James says:

    buat yang setuju ama blokir bb, mungkin ga sanggup beli, ataw lom ngrasain make bb. komunitas bb mempermudah lho sbnrnya. koq malah di sangkut paut ma pornografi sgala. rusak2

  5. JJ says:

    @James: Saya termasuk yang setuju BB diblokir kalau memang terbukti melanggar aturan. Tapi saya tidak termasuk ke dalam yang tidak sanggup beli BB. Handphone yang saya pakai banyak dan sebagian besar harganya jauh lebih mahal daripada BB. Saya juga tidak bisa dibilang belum ngerasain BB karena sempat mencoba punya kawan, tapi tetap tidak tertarik. Saya tidak suka chating dan ngobrol macam2 lewat online jadi saya tidak suka dan tidak perlu yang namanya BBM di BB. Saya punya komunitas tapi tidak merasa perlu untuk melakukan percakapan lewat BBM. Saya tidak suka dengan desain BB yang pada dasarnya hampir semua begitu saja bentuknya. Saya juga lebih nyaman dengan handphone yang all-in-one: kamera bagus, musik bagus, internet kencang, tampilan menarik, layar bagus. Tidak ada satupun BB yang memenuhi kriteria tersebut.
    Jadi jangan sama ratakan orang-orang yang setuju pemblokiran BB dengan pendapat seperti itu, karena mungkin banyak yang berpendapat seperti saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s