Pengen Punya Handphone Dengan Layar Transparan Tapi Gak Mampu Beli Sony Ericsson Xperia™ X5 Pureness™? Beli Somy X5 Ajah…

Posted: 14 August 2010 in A200, Candybar, Chinese Phone, Other Mobile Phones, Sony Ericsson, XPERIA

Pada bulan November 2009 yang lalu, Sony Ericsson memperkenalkan terobosan baru dalam sebuah ponsel, yaitu layar transparan. Ponsel dengan layar transparan pertama di dunia ini diperkenalkan dengan nama Xperia™ X5 Pureness™. Meskipun bukan termasuk dalam kelompok smartphone, tapi ponsel ini diberi kehormatan untuk menjadi anggota seri Xperia™ karena target pasarnya adalah kelompok premium. Bahkan Xperia™ Pureness™ ternyata kemudian menjadi ponsel Sony Ericsson dengan harga paling mahal.

Di Indonesia, Xperia™ Pureness™ dirilis pada akhir Desember 2009 dengan harga Rp 10 juta. Dengan uang yang sedemikian banyak, pembeli tidak saja dapat membawa pulang sebuah ponsel layar transparan yang cantik tapi juga mendapatkan layanan ekslusive yang diberi nama concierge dalam waktu 24 jam selama satu tahun penuh.

Spesifikasi lengkap Xperia™ Pureness™ dapat dilihat di sini. Informasi harga awal dapat dibaca di sini.

Setelah lebih dari 7 bulan masa edarnya, harga Xperia™ Pureness™ sampai saat ini masih bertahan di Rp 9 juta, hanya turun 1 juta saja dari harga perdana. Harga semahal itu tentu saja akan menjadi kendala bagi siapa saja yang ingin memiliki ponsel tersebut.

Akan tetapi, jika Anda hanya ingin mencoba untuk memiliki sebuah ponsel layar transparan, tidak ada salahnya jika melirik produk buatan Cina yang satu ini. Namanya Somy X5. Pembuatnya adalah Scny Eriosscn. Bukan salah tulis, tapi seperti biasa, ponsel tiruan buatan Cina seringkali memiliki nama yang dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya. Hebatnya, kali ini produsen Cina yang membuat Somy X5 tidak hanya sekedar meniru bentuk luarnya saja, tetapi sekaligus meniru desain layarnya yang juga transparan!

Silakan bandingkan sendiri gambar-gambar dari Sony Ericsson Xperia™ X5 Pureness™ yang asli dengan tiruannya Somy X5 di bawah ini.

Sony Ericsson Xperia™ X5 Pureness™


Sony Ericsson Xperia™ Pureness

Scny Eriosscn Somy X5






Scny Eriosscn Somy X5 dijual dengan harga sekitar USD 80, atau hanya Rp 700 ribuan. Sayangnya produk ini mungkin tidak dapat dibeli di Indonesia. Meskipun jika terpaksa harus membeli dari luar negeri, dari Cina atau negara lain, harga termasuk ongkos kirimnya akan tetap lebih murah daripada Sony Ericsson Xperia X5 Pureness yang asli.

Berminat? Silakan cari dan beli di mana saja adanya.

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Kenapa ya kok g bikin merk ndiri aja.
    Malah niru” merk orang laen.
    Padahal dia dah lebih pinter dari NOKIA yg amat sangat terkenal.
    Nokia kpn y layar transparannya muncul?

    Itu g nipu kan?
    Tar gw takutnya kyk HP cina yg di Iklan TV,Di Bor g rusak,Dipukul pake Palu juga g rusak.
    Padahal kenyataannya,Baru di bor 1 detik dah bolong,dipukul 1 pukulan Palu dah ancur.
    Pengen coba…
    Wkwkwkwk~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s