31 Agustus 2010: Tanggal Ditentukannya Nasib Blackberry Di India. Akahkah Menyusul Juga Di Negara-negara Lain?

Posted: 15 August 2010 in Other Mobile Phones
Tags: ,

Setelah pemblokiran yang dilakukan di Saudi Arabia, meskipun kemudian aktif kembali karena kabarnya telah dicapai suatu kesepakatan antara pemerintah Saudi Arabia dengan RIM sebagai produsen Blackberry, dan terancam diblokir di Uni Emirat Arab, RIM kembali menghadapi persoalan yang sama, kali ini di India.

Dikutip dari VivaNews, pemerintah India telah melayangkan permintaan kepada RIM untuk menyediakan server layanan Blackberry di negara tersebut dan membuka akses untuk memonitor segala aktivitas pada layanan Blackberry. Pemerintah India memberi tenggat waktu sampai tanggal 31 Agustus 2010. Jika sampai tanggal tersebut pihak RIM belum juga memberikan jawaban yang memuaskan, maka sekitar 1 juta pelanggan Blackberry di India terancam tidak dapat menggunakan layanan tersebut.

Sumber: VivaNews
Gambar di ambil dari BlackberryBlast!

Bagaimana dengan negara-negara lain? Kemungkinan untuk melakukan hal yang sama sampai saat ini yang banyak diberitakan adalah juga di Indonesia. Seperti dikutip dari Tempo Interaktif, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengancam akan memblokir layanan Blackberry jika Research In Motion (RIM) sebagai produsen ponsel pintar asal Kanada itu menolak mendirikan pusat data pelayanan (server) di Indonesia.

Sumber: Tempo Interaktif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s