Sebuah Apple iPod Yang Terbakar Telah Menyebabkan Terganggunya Jaringan Transportasi Kereta Api Di Jepang

Posted: 18 August 2010 in General
Tags: , , , ,

Sistem jaringan transportasi kereta api Jepang termasuk yang paling bagus di dunia, semua terencana dengan baik dalam hitungan detik. Jadwal kereta api terencana dengan baik dan selalu tepat waktu.

Tapi pada hari Jumat, 13 Agustus 2010, sebagian besar jaringan kereta api di Tokyo, Jepang, terganggu karena seorang masinis menghentikan kereta api yang dibawanya selama delapan menit, pada jam sibuk yaitu jam berangkat kerja.

Penyebab dihentikannya kereta api yang berada di jalur Denentoshi tersebut adalah karena para penumpang melaporkan ada bau sesuatu terbakar dan mengeluarkan asap. Setelah diselidiki, barulah diketahui bahwa benda yang terbakar tesebut adalah sebuah iPod Nano produksi Apple yang sedang dipakai oleh salah seorang penumpang kereta.

Karena insiden ini, masinis menghentikan kereta api secara darurat selama delapan menit. Pengaruhnya sangat dahsyat! Sebagian besar jadwal kereta di Tokyo terganggu dan berantakan! Manajemen kereta api, Tokyu Corp, terpaksa harus melakukan penjadwalan ulang dengan segera.

Kementrian Perdagangan Jepang sebelumnya sudah pernah meminta Apple Inc. untuk memperbaiki tingkat keselamatan produknya. Hal ini dikarenakan generasi pertama iPod Nano sudah pernah memakan korban, yaitu empat orang menderita luka bakar ringan setelah iPod Nano mereka terlalu panas dan kemudian terbakar.

Bagaimana tanggapan Apple? Sejauh ini belum ada kabar mengenai tindakan apa yang akan dilakukan oleh Apple. Mungkin perusahaan ini tengah disibukkan dan dibuat pusing dengan isu lain yang juga tak kalah hebohnya yang akhir-akhir ini berkembang, yaitu tentang kesalahan desain antena pada iPhone 4.

Sumber:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s