Sony Ericsson Akan Mengumumkan Laporan Keuangan Dan Hasil Penjualan Kuartal Ketiga Tahun 2010 Pada Tanggal 15 Oktober 2010

Posted: 3 October 2010 in News, Sony Ericsson

Merujuk pada Sony Ericsson Press Release, perusahaan patungan Jepang-Swedia ini berencana untuk mengadakan konferensi pers guna menyampaikan laporan keuangan dan hasil penjualan periode kuartal ketiga tahun 2010 (Q3 2010) pada tanggal 15 Oktober 2010 bertempat di London.

Layak ditunggu apakah akan ada peningkatan dari dua kuartal sebelumnya di tahun 2010 ini.

Seperti  pernah dilaporkan sebelumnya bahwa pada Q1 dan Q2 ada 2 hal penting yang patut dicatat, yaitu bahwa Sony Ericsson kembali dapat membukukan keuntungan meskipun jumlahnya sangat sedikit dibanding yang pernah diperoleh pada tahun 2008, dan bahwa Sony Ericsson dapat kembali meningkatkan performanya setelah terpuruk di sepanjang tahun 2009 yang lalu.

Pada 2 kuartal awal tahun 2010 tersebut, posisi Sony Ericsson sebagai produsen handphone secara global berturut-turut ada di peringkat 5, disalip oleh performa mengesankan yang dicatat oleh RIM dengan Blackberry-nya yang berada di peringkat 4 dengan selisih jumlah unit terjual yang sangat tipis.

Jika penjualan beberapa produk andalan seperti Xperia X10, X10 Mini, X10 Mini Pro, Vivaz, dan Vivaz Pro serta 3 seri Walkman terbaru Yendo, Spiro dan Zylo bagus, maka masih terbuka kemungkinan bagi Sony Ericsson untuk kembali mengungguli RIM Blackberry dengan catatan bahwa penjualan Blackberry tidak bergerak naik dari kuartal sebelumnya.

Well, mari kita tunggu apakah akan ada peningkatan pangsa pasar Sony Ericsson di kuartal ketiga ini, dan juga bagaimana dengan posisi keuangannya nanti pada tanggal 15 Oktober 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s