iida X-RAY Phone: Persembahan Desainer Tokujin Yoshioka untuk au KDDI Jepang

Posted: 22 October 2010 in General, Lifestyle, Other Mobile Phones, Sony Ericsson
Tags: , , , , , , , , ,

Selain Cyber-shot™ Phone S006 by Sony Ericsson, produk lain yang menarik dari jajaran 2010 Winter Collection au KDDI adalah sebuah handphone dari seri iida Designer Phone yang diberi nama X-RAY Phone.

Produk ini menarik bukan karena memiliki fitur yang canggih ataupun kamera beresolusi tertinggi seperti halnya S006, melainkan karena desainnya yang sangat unik: serba transparan.

Jika LG memiliki Crystal dengan keypad transparan dan Sony Ericsson punya Xperia Pureness dengan layar transparan, maka iida X-RAY Phone memiliki body yang seluruhnya transparan. Komponen-komponen handphoned di bagian dalam dapat terlihat dengan jelas dari bahan casing-nya yang transparan.

iida X-RAY Phone yang berbentuk clamshell − form factor paling favorit di Jepang − didesain oleh desainer bernama Tokujin Yoshioka (http://www.tokujin.com/). Handphone ini terbuat dari bahan polycarbonate yang dicampur dengan fiber glass untuk memberikan efek transparan yang retro-futuristic.

Meskipun tampilannya terkesan retro, X-RAY Phone ternyata telah dipersenjatai dengan kamera 8 Megapixel, 1-Seg TV tuner, dan NFC-payment.

Ukuran X-RAY Phone pada saat tertutup adalah 49 x 110 x 15.7 mm dengan berat sekitar 123 gram. Di bagian luar terdapat layar berukuran 7 x 102 dot-matrix LED strip yang dapat menampilkan ID penelepon, SMS masuk, dan jam. Layar utama di bagian dalam berukuran 3 inci dengan jenis TFT Liquid Crystal berkedalaman 260 ribu warna. Kameranya dapat menghasilkan photo sampai resolusi 8 Megapixel (3264×2448 pixel) dengan jenis lensa CMOS. Kamera ini dapat juga digunakan untuk merekam video dengan resolusi VGA sampai 90 menit. X-RAY Phone dilengkapi dengan slot memory external dengan jenis microSD yang dapat menampung kartu memori microSDHC sampai dengan 16 GB.

Untuk handphone unik ini, au KDDI juga menyediakan deskstand yang juga transparan, sebagai aksesoris tambahan yang dijual terpisah.

Berikut photo-photo dari X-RAY Phone.









Berita-berita terkait:
Situs resmi Tokujin Yoshioka
iida X-RAY Product Page
Flip Phones Made Cool: Japan’s Transparent X-Ray Phone (Gizmodo)
X-Ray: Tokujin Yoshioka’s Transparent Cell Phone (Core77)
iida X-Ray Phone (Uncrate)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s