Dual SIM Card? Basi! Triple SIM Card? Udah Biasa! Sekarang Jamannya 4 SIM Card Dong…. Pake OTECH F1, 4 Kartu ON Semua! Yang Pasti Buatan China Lah…!!!

Posted: 24 October 2010 in Chinese Phone, General, Other Mobile Phones
Tags: , , , , ,

Pelopor ataupun bukan, yang jelas handphone-handphone dengan Dual SIM Card (2 ON) sangat identik dengan buatan China, atau merk “lokal” kalau di Indonesia. Dual SIM Card memang menjadi salah satu ciri khas handphone buatan China, selain tentunya desain yang “mirip” dengan merk lain yang lebih terkenal, dan terutama dalam beberapa tahun terakhir ini desainnya kebanyakan ber-QWERTY mirip Blackberry. Meskipun mirip Blackberry, selalu ada kelebihan lainnya dari handphone China tersebut, yaitu touchscreen.

Seiring dengan berjalannya waktu, China pun mulai memproduksi handphone Triple SIM Card dengan 3 kartu yang dapat aktif secara bersamaan. Ada yang GSM semua, kombinasi antara GSM dan CDMA, ataupun hybrid: 1 slot bisa GSM atau CDMA.

Handphone triple SIM Card sepertinya tidak sesukses yang dual SIM Card, terbukti dengan sedikitnya jenis ini beredar di pasaran, jauh lebih sedikit dibanding dual SIM Card yang sangat memasyarakat. Meskipun demikian, China nampaknya belum puas dengan hanya 3 sim card, karena sekarang sudah muncul handphone yang dapat menampung 4 kartu SIM GSM sekaligus, dan keempat-empatnya bisa aktif secara bersamaan!

Kalau saja handphone ini, OTECH F1, beredar di Indonesia, maka pemiliknya bisa memasukkan kartu SIM dari 4 operator GSM yang berbeda sekaligus atau dengan kata lain 4 SIM Card ON. Tidak perlu repot-repot ganti kartu untuk menelepon ke sesama operator yang tarifnya lebih murah daripada lintas operator.

Selain mampu menampung 4 kartu SIM< OTECH F1 juga memiliki fitur-fitur lain yang cukup menarik:

  • 2,4 inci layar sentuh
  • QWERTY keyboard
  • Built-in TV Receiver – PAL/NTSC/SECAM
  • FM Radio
  • Bluetooth
  • Kamera 12.1 Megapixel (tertulis di bagian belakang) tapi dalam menu cuma ada pilihan ukuran VGA untuk kameranya (ciri khas lain handphone China: kamera hanya VGA tapi tertulis megapixel sampai ukuran setinggi-tingginya)

Tapi, seperti kebanyakan handphone China lainnya, OTECH F1 pun belum mendukung jaringan 3G, terbatas hanya sampai GPRS saja untuk koneksi data dan internetnya.

Photo-photo OTECH F1:

Sumber: gsmarena dan Only Gizmoz.

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s