Setelah Warna “Lime”, Operator Orange Di UK Sekarang Merilis Sony Ericsson Xperia™ X10 Mini Fashion Edition

Posted: 4 November 2010 in Candybar, Cyber-shot, Entertainment Unlimited, News, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , ,

Sony Ericsson sering kali merilis warna atau edisi khusus dari handphone-handphone yang diproduksinya. Sering kali pula warna atau edisi khusus itu hanya dijual di negara-negara tertentu, bahkan oleh operator tertentu, tentunya di luar negeri. Indonesia jarang sekali mendapatkan kesempatan istimewa seperti itu. Seingat saya salah satu edisi khusus yang pernah beredar di Indonesia adalah W395 edisi Hello Kitty. Itupun saya belum pernah melihat produknya secara langsung di Jakarta, hanya dapat informasi keberadaannya dari seorang teman di Surabaya. Dan terakhir ada Jalou edisi perancang terkenal Dolce & Gabbana yang pada awal peluncuranya dijual dengan harga di atas Rp 6 juta.

Beberapa contoh edisi khusus yang menarik dan sangat eksklusif adalah T650 Precious Gold dan C901 Mocha Gold.

T650 Precious Gold hanya diedarkan melalui operator O2 di UK sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu. Edisi ini terdiri dari 2 warna utama: warna emas di bagian atas dan warna pink di bagian bawah. Bagian yang berwarna emas memang terbuat dari bahan stainless steel yang dilapisi emas 24 karat. Pada saat pertama kali dirilis, harga handphone ini mencapai sekitar Rp 16 juta (baca: T650 Precious Gold: Handphone Sony Ericsson Termahal). Tapi setelah beberapa lama, jika beruntung kita bisa mendapatkan produk seken dengan cara lelang di ebay dengan harga yang bervariasi antara Rp 3 sampai Rp 5 juta.

C901 Mocha Gold adalah edisi khusus dari C901 Cyber-shot™ yang hanya beredar secara terbatas di beberapa negara di timur tengah. Seperti halnya T650 Precious Gold, C901 Mocha Gold juga sebagian bahannya terbuat dari material yang dilapisi emas 24 karat (baca: Sony Ericsson C901 Mocha Gold: Berlapis Emas 24 Karat, Khusus untuk Timur Tengah). Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi tentang kepastian harga jual handphone ini di timur tengah, dan juga sangat susah mencari orang yang bersedia menjualnya kembali di situs-situs jual beli atau lelang seperti ebay.

Selain kedua contoh di atas, edisi khusus lainnya biasanya hanya berupa warna khusus ataupun diberi tambahan gambar dari karakter tertentu. Ada juga edisi khusus yang bekerja sama dengan desainer terkenal seperti edisi Dolce & Gabbana untuk Jalou yang udah disebut di atas.

Sekitar bulan Juni lalu, operator Orange di UK merilis Sony Ericsson Xperia™ X10 Mini warna Lime atau hijau muda (baca: Orange UK to stock “Lime” coloured Sony Ericsson X10 Mini dan Lime green Sony Ericsson X10 Mini now shipping via Orange). Warna ini tidak akan ditemui dalam paket standar penjualan X10 Mini di negara dan operator lain.

Dan sekarang, lagi-lagi operator yang sama merilis edisi khusus dari Xperia™ X10 Mini yang dinamakan Fashion Edition. (Baca: Orange stocking Sony Ericsson X10 Mini “Fashion Edition”). Edisi ini menawarkan cover dengan corak khusus disertai dengan tambahan gratis 2 cover dengan corak yang lain. Ketiga cover tersebut diibaratkan sebagai Milan, Paris dan London. Ketiga kota yang disebut memang kerap disebut sebagai kiblatnya dunia fashion.


Sumber: Euro Droid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s