Bug Alarm di iPhone Telah Menyebabkan “Keterlambatan Massal” di Australia, New Zealand, Eropa dan Amerika

Posted: 8 November 2010 in General, Lifestyle, Other Mobile Phones
Tags: , , , , , , , ,

Kedengarannya mungkin aneh, tapi itulah yang terjadi dalam kenyataannya. Pada jaman sekarang ini fungsi handphone memang bukan hanya sekedar untuk menelepon atau mengirim pesan, tapi juga untuk mengatur segala aktivitas, termasuk penggunaan alarm untuk membangunkan kita dari tidur.

Satu bulan yang lalu, tepatnya tanggal 8 Oktober 2010, Australia dan New Zealand mengubah setting waktu menjadi Daylight Saving Time (DST) atau Waktu Musim Panas. Alarm pada iPhone yang diset secara recurrent (berulang tiap hari atau pada hari tertentu) mengalami kegagalan untuk mengenali waktu sehingga fungsinya berhenti.

Harian Sydney Morning Herald mengadakan polling dan melaporkan bahwa sekitar 55% dari 4500 responden mengalami keterlambatan bangun karena bug alarm tersebut!

Di Eropa, perubahan menjadi Daylight Saving Time sudah berlaku pada tanggal 1 November 2010 yang lalu. Dan baru saja dilaporkan bahwa Amerika juga telah mengubah sistem waktu menjadi Daylight Saving Time pada tanggal 7 November 2010 kemarin. Dan pada kedua tanggal tersebut banyak pengguna iPhone yang mengalami keterlambatan bangun karena mengandalkan alarm pada handphone mereka!

Dengan kata lain, dalam waktu sebulan sejak kejadian di Australia dan New Zealand, Apple belum juga merilis update software untuk memperbaiki bugs tersebut.

Betapa sebuah gadget sekarang sudah bisa mengubah gaya hidup dan kebiasaan orang banyak, bahkan bisa menyebabkan keterlambatan massal seperti dialami banyak orang di negara-negara di atas.

Anda pengguna iPhone? Sebaiknya segeralah membeli jam weker biasa yang harganya jauh lebih murah daripada handphone Anda.

Sumber (semua dari Gizmodo):
If You Have an iPhone, You May Oversleep When Daylight Saving Time Comes
DST Bug Means European iPhone Owners Are Waking Up One Hour Later Today
Did You Oversleep Because Your iPhone OS Alarm Failed Today?

Untuk mengetahui apakah yang dimaksud dengan Daylight Saving Time silakan baca di sini:
What is Daylight Saving Time?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s