Beberapa Informasi Baru Tentang Sony Ericsson PlayStation® Phone

Posted: 27 November 2010 in Android, Fun & Game, Rumor, Slider, Smartphone, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , ,

Setelah munculnya rencana pengumuman tanggal 9 Desember 2010, rumor tentang Sony Ericsson PlayStation® Phone semakin berkembang dengan merebaknya informasi-informasi baru yang lebih lengkap.

Sebelum mulai membahas tentang informasi-informasi baru tersebut, perlu diingat bahwa istilah PlayStation® Phone bukanlah nama resmi dari Sony Ericsson melainkan hanya sebutan yang muncul di forum-forum atau situs-situs gadget untuk menyebut handphone yang memiliki codename Zeus ini.

Hal penamaan ini perlu saya tekankan terlebih dahulu karena salah satu informasi terakhir yang bersumber dari MobileCrunch ini menyebutkan bahwa Zeus kemungkinan besar tidak akan dirilis dengan sub-brand PlayStation melainkan akan di bawah sub-brand Xperia, dengan platform gaming baru yang bukan berasal dari PlayStation dan juga tidak akan bisa memainkan game untuk PSP. Oleh karena itu, untuk ke depannya saya akan menyebut handphone ini sebagai “Gaming Phone” saja.

Beberapa sumber terpercaya telah memberikan informasi berikut ini kepada MobileCrunch:

  • Keberadaan Gaming Phone adalah benar adanya.
  • Handphone ini memiliki layar yang sangat bagus dan dapat dikatakan setara dengan retina display yang ada pada iPhone 4. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa layarnya menggunakan teknologi Bravia dari Sony.
  • Handphone ini tidak akan tersedia di musim liburan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011, karena belum siap untuk dirilis. Kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan ajang Mobile World Congress, yaitu bulan Februari 2011.
  • Perkiraaan harga adalah sekitar USD 500, termasuk 5 game gratis.
  • Belum jelas apakah Gaming Phone ini akan mampu untuk menjalankan game PSP. Tapi kemungkinan besar tidak akan bisa, karena line-up game independen telah dibangun khusus untuk platform ini. Hal ini juga yang mungkin mendasari mengapa handphone ini akan dipasarkan dengan sub-brand XPERIA, dan bukannya PlayStation.
  • Games akan dijual dengan harga seperti mobile games, tidak seperti game PSP. Dengan kata lain, harganya akan menjadi lebih murah, yaitu sekitar USD 10, bukan USD 40.
  • Z-System“, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai gaming platform untuk handphone ini kemungkinan besar memang akan diterapkan sebagai platform untuk game dan juga distribution center-nya. Saat ini Google dan Sony Ericsson masih melakukan pembicaraan mengenai sistem distribusi game untuk handphone ini di Android Market, apakah akan ekslusif atau tidak.

Sumber: MobileCrunch

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Walah $500?
    G kurang murah gan?
    Paling” masuk indo >5juta.
    Biasaaa,pajak negara Indonesia kita tercinta yang begitu banyaknya…

  2. JJ says:

    Kayanya sih gitu, bisa-bisa 6 jutaan ya.

  3. johny lim says:

    Memang udah sepantasnya berjalan dengan platform sendiri, tapi tentu harus dengan kualitas grafis dan gameplay yang berbobot setara PSP.

    Distribusi gamenya harus Exclusif dong, kalo ngga, semua hp Android lain juga bisa nyandang nama Gaming Phone heehe

  4. JJ says:

    @johny lim: betul sekali, mudah2an SE akan memberikan yang terbaik ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s