Masih Tentang Sony Ericsson Z1 “PlayStation® Phone”: Beberapa Video Dan Juga Photo Yang Berasal Dari Kamera 5 Megapixelnya

Posted: 4 December 2010 in Android, Fun & Game, Rumor, Slider, Sony, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menjelang pengumumannya, yang dirumorkan tanggal 9 Desember 2010 nanti, semakin banyak saja “penampakan” dari Sony Ericsson Z1 yang punya codename Zeus ini. Kemunculannya yang terbaru adalah berupa:

 

  1. Beberapa video di YouTube
  2. Photo yang dihasilkan dari kameranya muncul di Picasa

1. Video dari Yunani

Video pertama yang muncul adalah video di YouTube yang pertama kali di-posting oleh sebuah blog berbahasa Yunani, TechBlog.gr. Tidak banyak informasi yang bisa didapat dari video ini, kecuali bahwa “PlayStation® Phone” ini ternyata memiliki nama Sony Ericssson Z1 dan sistem operasi yang dijalankan adalah Android 2.3 (Gingerbread) yang diberi sentuhan interface khas Sony Ericsson, UXP platform. Selain itu terlihat pula bahwa Z1 memiliki ukuran layar 4 inci, dan kamera 8 Megapixel yang dilengkapi dengan LED flash.

Sumber: TechBlog.gr via Xperia X10 Blog

2. Video dari xxmajstor

Video kedua yang ada di YouTube adalah dari akun seseorang dengan user nama xxmajstor. Videonya kali ini lebih terang dan jelas. Dari sini terlihat jelas bahwa Z1 memiliki layar yang bagus (mungkin sekelas AMOLED), Juga ditunjukkan bagaimana kondisi pada saat slide-nya dibuka yang memperlihatkan bagian di mana terdapat tombol-tombol untuk bermain game yang mirip dengan Sony PSP Go. Silakan lihat sendiri di video berikut agar lebih jelas.

Sumber: xxmajstor via Xperia X10 Blog

3. PlayStation Icon Video

Video dari Engadget ini menunjukkan adanya icon PlayStation® di Sony Ericsson Z1. Sayangnya pada saat icon tersebut di-click belum ada satupun game yang tersedia untuk dimainkan.

Saksikan videonya di sini: http://www.viddler.com/explore/engadget/videos/2149/

Sumber: Engadget via Esato

4. Hasil Photo Kamera Sony Ericsson Z1

Engadget menemukan 4 buah photo di Picasa yang jika dilihat EXIF-nya dihasilkan dari kamera Sony Ericsson Zeus. EXIF adalah informasi yang menunjukkan jenis device yang digunakan untuk mengambil sebuah photo disertai dengan informasi teknis lain seperti exposure, ISO, dan lain-lain.

Photo album tersebut ada di sini: Picasa Web Album dengan Sony Ericsson Zeus. Photo yang dihasilkan dari Sony Ericsson Z1 hanyalah 4 photo pertama dari album tersebut.

Dari data yang ditunjukkan oleh EXIF, terlihat bahwa resolusi photo adalah 5 Megapixel. Hal ini berbeda dengan informasi dari Xperia X10 Blog yang 8 Megapixel. Ada 2 kemungkinan, yaitu bahwa:
(1) Prototype yang digunakan berbeda
(2) Pemakainya tidak menggunakan resolusi maksimum untuk alasan tertentu

Tapi, apapun kemungkinannya, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan kamera dengan hasil photo yang bagus karena Z1 ditujukan untuk game sebagai fitur utamanya.

EXIF data dari photo yang obyeknya kucing:

Sumber: Picasa via Android Police dan Engadget

Comments
  1. johny lim says:

    Mantapp !!!

    Klo gamenya emang level hardcore , Must Buy banget nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s