HTC Scribe: Android Tablet Dari HTC?

Posted: 2 January 2011 in Android, HTC
Tags: , , , ,

HTC adalah salah satu produsen terbesar untuk smartphone Android. Di saat banyak produsen lain sibuk berlomba-lomba merilis Android Tablet sebagai upaya menyaingi Apple iPad, maka wajar saja jika timbul pertanyaan kapan HTC akan terjun ke bisnis tablet. Rumor mengenai HTC Tablet memang pernah muncul sekitar beberapa bulan lalu, menyusul pernyataan dari pihak HTC sendiri yang menyebutkan bahwa mereka sedang mempelajari pasar tablet. Waktu itu rumor yang beredar menyebutkan bahwa produk tablet dari HTC akan dirilis pada akhir tahun 2010. Rumor ini kemudian berubah menjadi kuartal pertama tahun 2011. Meskipun demikian, belum ada kejelasan mengenai bagaimana bentuk dan spesifikasi tablet dari HTC yang dirumorkan tersebut, sampai sekarang.

Menjelang akhir tahun 2010, barulah didapat kejelasan mengenai rumor tersebut, meskipu baru sebatas sebuah nama, yaitu HTC Scribe.

Nama Scribe diperoleh dari sebuah trademark yang didaftarkan oleh HTC pada tanggal 26 Desember 2010 kepada lembaga pendaftaran paten di Amerika, yaitu United States Patent and Trademark Office.

Dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa trademark untuk HTC Scribe adalah berupa nama untuk “handheld wireless device, namely a tablet computer”. Sehingga jelaslah sudah bahwa HTC memang akan merilis produk tablet.

Pertanyaannya sekarang adalah, kapan HTC akan mengumumkan produk tabletnya? Apakah mungkin akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman Thunderbolt 4G pada tanggal 6 Januari 2011 yang akan datang? Mari kita tunggu saja.

Sumber: Bloomberg via PhoneArena

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s