Jagoan Baru HTC: Thunderbolt 4G, Dengan Dual Core Processor?

Posted: 2 January 2011 in Android, HTC
Tags: , , , , , , , , ,

Sekitar akhir bulan Oktober 2010 yang lalu, muncul bocoran sebuah smarphone Android terbaru dari HTC pada situs HTCSense. Produk tersebut diberi nama HTC Mecha dan tentu saja pada saat itu spesifikasi dari smartphone tersebut sama belum diketahui karena hanya muncul gambarnya saja.

 

Gambar HTC Mecha dari situs HTCSense

Beberapa minggu kemudian, muncul rumor baru yang menyebutkan bahwa HTC Mecha kemungkinan akan dirilis dengan nama HTC Incredible HD oleh operator Verizon Wireless di Amerika Serikat. Jika benar demikian, maka HTC Incredible HD akan menjadi handphone pertama yang bekerja di jaringan LTE/4G yang dirilis oleh Verizon Wireless. Sebelumnya HTC juga menjadi yang pertama memproduksi smartphone 4G di Amerika Serikat, yaitu HTC EVO 4G untuk Sprint, dan kemudian dilanjutkan dengan HTC G2 dan HTC MyTouch 4G untuk operator T-Mobile. HTC Incredible HD akan menjadi smartphone 4G pertama untuk ketiga kalinya dari HTC untuk operator selular ketiga di Amerika Serikat.

Spesifikasi HTC Incredible HD menurut Android Apps di antaranya adalah Android 2.2, HTC Sense 2.0, dan Verizon’s LTE network. Gambar yang waktu itu muncul adalah seperti di bawah ini.

Kemudian menjelang akhir tahun, HTC memberikan semacam “pendahuluan” sebelum pengumuman dengan merilis gambar berikut di situs resminya:

Dari gambar di atas terlihat jelas bahwa HTC ingin menunjukkan bahwa dia adalah produsen smartphone 4G pertama untuk Amerika, untuk ketiga kalinya untuk 3 operator berbeda.

Dan di penghujung tahun 2010 yang lalu, HTC telah secara tidak langsung mengumumkan nama produk barunya tersebut, yaitu HTC Thunderbolt 4G, dengan menempatkannya pada situs resmi HTC untuk upcoming products:

Tanggal 6 Januari 2011 adalah tanggal yang sudah ditetapkan sebagai jadwal untuk pengumuman HTC Thunderbolt 4G, bertepatan dengan acara Consumers Electronic Show (CES 2011) yang akan berlangsung tanggal 6-9 Januari 2011 di Amerika Serikat.

Dan seperti sudah seringkali terjadi, sebelum pengumuman resmi dilakukan akan muncul banyak rumor mengenai spesifikasi apa yang kira-kira bakal diusung oleh Thunderbolt 4G.

Sebuah situs berbahasa Jerman yang menamakan dirinya HTC Inside memberikan bocoran bahwa spesifikasi Thunderbolt 4G pertama kali muncul di situs elektronik Jerman seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Menurut gambar di atas maka spesifikasi Thunderbolt 4G kira-kira akan seperti ini:

  • Layar 4,3 inci touchscreen multi-touch
  • 1080p video recording and playback
  • Dilengkapi sebuah kickstand yang akan memunculkan sebuah speaker di bagian belakang
  • Processor: MSM8960 dual-core 1.2 GHz
  • Kamera belakang: 8 Megapixel, kamera depan: 5 Megapixel

Jika benar spesifikasinya seperti itu, maka layak ditunggu kehadiran versi internasional dari Thunderbolt 4G ini. Untuk kepastiannya, kita nantikan pada tanggal 6 Januari 2011 mendatang.

Photo-photo HTC Thunderbolt 4G

Sumber:
HTC Mecha leaks through HTC Sense website
HTC teases first 4G phone, is it the LTE-enabled Incredible HD?
LTE-enabled HTC Incredible HD now teased as Thunderbolt 4G
HTC’s 4G Thunderbolt Phone Could Be Dual-Core With 1080p
Exclusive: 12 Photos of the HTC Thunderbolt on Verizon

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Keren”,tapi sayang merknya HTC…
    Servis di surabaya sangat jarang,jadinya susah.
    Harganya brapa tuh?
    HTC Desire HD aja di negri asalnya(Taiwan) harganya NT$21.000(1 NT$ = Rp.310,00)
    Tapi klo beli HTC Desire HD + kartu perdana operator tertentu,harganya cuma NT$5.000 alias Rp.1.550.000,00 setengah harganya SE Vivas…

  2. JJ says:

    Gw pake HTC bro… Wildfire sama Desire Z, hehehe..

  3. […] mengenai produk HTC dengan processor jenis tersebut di atas. Sebelumnya HTC Thunderbolt pernah dirumorkan akan memakai dual core processor, tetapi hal itu tidak pernah menjadi kenyataan sampai akhirnya Thunderbolt diumumkan secara […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s