Dua Minggu Lagi, Layanan Blackberry Di Indonesia Terancam Ditutup!

Posted: 7 January 2011 in Blackberry
Tags: , , ,

Research In Motion (RIM) kembali mendapat tekanan sehubungan dengan smartphone andalannya, Blackberry. Jika sebelumnya layanan Blackberry sempat terancam diputus di Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab dan juga di India, kali ini ancaman datang dari dalam negeri, Indonesia.

Dikutip dari Detikinet, Menkominfo Tifatul Sembiring memberikan tenggat waktu dua minggu terhitung sejak hari ini (7 Januari 2011) kepada RIM untuk menutup akses pornografi. Jika tidak, sebelum akhir Januari 2011 seluruh layanan BlackBerry di enam operator di Indonesia akan ditutup.

“Kami sudah cukup memberikan toleransi. Sekarang jika RIM tidak juga menutup akses pornografi dua minggu dari sekarang, pasti kami tutup,” kata Tifatul. Dan menurut Tifatul, masih banyak situs porno yang bisa diakses melalui BlackBerry. “Di operator jalur itu sudah diblokir, cuma tinggal di koneksi internasionalnya RIM saja yang belum juga ditutup sampai saat ini,” tambah pak Tifatul.

Operator yang menjadi mitra RIM dalam menyelenggarakan layanan BlackBerry di Indonesia adalah Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Natrindo Telepon Seluler, Hutchison CP Telecom, dan Smart Telecom. Saat ini, pengguna Blackberry di Indonesia diperkirakan mencapai 2 juta pelanggan.

Tifatul juga menyatakan kekesalannya terhadap vendor asal Kanada tersebut. Sebab, perintah dan imbauan yang disampaikan Kominfo tak pernah digubris meski RIM telah memiliki kantor resmi di Indonesia. “Buat apa ada kantor RIM di Jakarta jika setiap kami panggil rapat selalu alasan sedang ada di Kanada,” imbuh Tifatul.

Sumber: Detikinet: Blackberry Diancam Tutup Sebelum Akhir Januari

Pak Menteri, saya sangat mengharapkan jika sampai tenggat waktu yang ditentukan RIM tidak juga melaksanakan perintah ini, jangan dikasih tambahan waktu lagi, segera saja dieksekusi penutupan layanannya di Indonesia agar RIM kapok dan segera hengkang dari bumi Indonesia tercinta ini.

Perlu dicatat juga, beberapa perusahaan besar di Amerika dan Eropa dikabarkan akan segera meninggalkan pemakain Blackberry untuk kegiatan usahanya.

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Yesssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss.
    HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE>….
    Nah,temen gw yg ber BB pasti nyesel nih pake BB.
    Masa temen gw 90% rata”pake BB,trus sapa yg mw beli SE?
    Tutup aja BBnya permanen,biar bagus.
    Lihat aja dari segi Harga,BB uh mahal banget.
    BB Torch aja harganya brapa coba?Dibandingin ama X10 yang Harganya lebih murah dikit jelas spesifikasinya menang X10 JAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUH banget.
    Mw dari segi apapun bagusan AINO.
    Kamera?5MP VS 8.1 MP
    Layar? 3.2″ VS 4″
    Key Board? kebodohan nasional RIM bikin torch ada keyboard slidernya,padahal juga sudah ada QWERTY on screennya.(dari:http://id.blackberry.com/devices/compare/product-attr-compare.jsp?products=2066&products=2486&products=2286&products=1726)
    Paling menang BBM ma Multi Touch doang.

  2. Septian says:

    Btul kata Lu Kwan Ying😀
    HPku aja HP jadul, tp fitur mlh mendekati Blackberry😀
    Email bs dwnload otomatis, chat jg bs, kamera yg sbnernya VGA mlh bs jd 1,3MP, bhkan n0nt0n video youtube dn streaming radio pun bisa😀

  3. HLA-B27 says:

    Ada setuju ga setujunya sih . . .
    Setuju karena saya bukan pengguna BB, sementara banyak sekali yang pakai BB.
    Anehnya, mereka yang pengguna BB jauh lebih mudah dimintai PIN BB ketimbang minta email untuk YM atau MSN. Rasanya cukup mengesalkan. Sampai2 teman saya bilang “kalau mau cari kecengan/cewe/kenalan, harus pake BB”

    ga setujunya sih ya karena untuk memblock situs porno itu ga gampang, saya sebagai salah satu pengguna layanan internet yang katanya sudah memblock situs porno,tetapi masih bisa mengakses situs-situs porno.

  4. JJ says:

    Hahaha… kayanya Lu Kwan Ying termasuk salah seorang BB-hater nih. Tapi emang sih bro, BB itu aneh tapi nyata, mahal kalau bandingin sama merek lain dengan fitur sama, tapi masih aja banyak yang beli.

  5. JJ says:

    @HLA-B27. Ketahuan deh suka akses situs porno, hahaha….

  6. Septian says:

    Weh, cari cewe ga harus pake BB menurutku. Toh jg kalo pinter, HP jadul pun bisa melebihi fitur BB😉

  7. JJ says:

    Hahaha… kok jadi topik nyari cewe? Nyari cewe mah gak perlu pake BB, tapi pake BMW, hahaha…

  8. Septian says:

    Skalian aja punya rumah villa :-p

  9. sonny says:

    haree gene mahal ga jadi masalah, gengsi is number one!
    knapa alpard uda mahal tetep dibeli orang?? yah karena mau masuk hotel berbintang masak pake mikrolet..xixixi
    walau dibilang merk lain lebih canggih 1000x yahh..yg ngetrend tetep BB

  10. JJ says:

    @sonny: BB emang ngetrend. Artinya kalau make sesuatu yang lagi nge trend karena pengen dikira ikut trend, artinya hanya ikut2an. Pakailah yang sesuai kebutuhan, jangan karena ikut trend. Kalau soal mahal sih, hape gw lebih mahal daripada BB kok.

  11. Lu Kwan Ying says:

    BB=Barang BOBROK~

    Orang” mikir apa sih beli BB?Wongan paket SMS sepuasnya pake XL aja 25k/bulan.
    Lah BB?BBM 1 bulan berapa?Ditambah harga HP bobroknya yang sangat mahal jika fiturnya dibandingkan dengan fitur hp lain yang lebih murah.

    Nge trend?Jadi klo misal hari ini trend BB,Bsk trend X12,lusa trend Nokia N8,DST ganti terus bang?
    Trend BB juga cuma di Indonesia aja.

  12. Septian says:

    Gengsi bwtku no. terakhir. Bwt apa ikutin trend, toh jg pasti akan ganti. Ada jg orang kaya tapi selalu pake celana pendek di kantoran (lupa namanya, tp terkenal kok).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s