Sony Ericsson Xperia™ Play: Belum Diumumkan Secara Resmi, Tapi Sudah Ada Preview Dari IT168 (Situs Teknologi Berbahasa China)

Posted: 8 January 2011 in Android, Entertainment Unlimited, Fun & Game, Rumor, Slider, Smartphone, Sony, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Situs berbahasa China, it168, lagi-lagi membuat sebuah gebrakan. Kali ini dia memberikan semacam preview yang sangat lengkap untuk ponsel gaming terbaru dari Sony Ericsson yang bahkan oleh produsennya sendiri belum diumumkan secara resmi. Ponsel gaming yang dimaksud adalah yang kita kenal sebelumnya dengan nama PSP Phone atau PlayStation Phone, kemudian muncul dengan nama Zeus Z1, dan terakhir memiliki internal index R800i dan nama resmi Xperia™ Play.

Xperia™ Play kemungkinan besar baru akan diumumkan oleh Sony Ericsson pada acara Mobile World Congress bulan Februari 2011 di Barcelona. Sementara menunggu, tidak ada salahnya kita simak bersama preview dari it168 berikut ini. Dalam preview-nya, it168 menyebut ponsel ini masih dengan nama PSP Phone.

Sony & Sony PS Phone Outbreak Exclusive Evaluation efforts

Xperia™ Play memiliki layar yang lebar dengan ukuran 4-inci dengan resolusi FWVGA (854 x 480 pixels). Processor yang digunakan adalah 1 GHz Qualcomm CPU dengan Adreno 205 GPU dan RAM 512 MB. Terdapat slot microSD card untuk menyimpan banyak game, dan jack audio berbentuk 3.5 mm untuk menikmati musik.

Xperia™ Play dilengkapi dengan kamera 5 megapixel di bagian belakang. Kamera ini dapat dijadikan perekam video yang mampu memberikan rekaman dengan kualitas HD 720p. Untuk percakapan yang lebih nyaman, Xperia™ Play dilengkapi dengan microphone kedua yang berfungsi sebagai noise-cancelation yang akan menghasilkan suara yang jernih tanpa gangguan keributan dari suara-suara lain di sekitar penelepon. Untuk charger, port standard microUSB sudah pula diterapkan di ponsel ini. Batere berkekuatan 1500 mAh diperkirakan akan mampu mendukung ketahanan kerja ponsel yang sudah dipersenjatai dengan OS Android versi 2.3 Gingerbread ini.

Menurut pembuat preview, dia merasa sangat puas dengan kinerja Xperia™ Play, meskipun dia sadar bahwa unit yang dia miliki masih belum merupakan produk final. Meskipun begitu, lihat saja hasil benchmark-nya yang mencapai 59.1 fps, tertinggi di antara ponsel-ponsel android lain, dari semua merek (lihat photo hasil benchmark di bawah). Hal ini menunjukkan bahwa kinerja Xperia™ Play sudah sangat baik, tetapi kita masih bisa berharap bahwa produk finalnya nanti akan menjadi lebih baik lagi.

Silakan baca preview lengkapnya pada link di atas. Saya hanya akan menampilkan beberapa photo dan screenshot dari menu-menunya saja.

Photo-photo Xperia™ Play




















Screenshot Menu Dari Xperia™ Play







SE Xperia™ Play vs. Sony PSP Go














Screenshot Game Dari Xperia™ Play


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s