Lihat Lebih Detail Sony Ericsson Xperia™ arc Dari SE Product Launch Blog. GSM-Arena Pun Sudah Memberikan Preview-nya Untuk Xperia™ arc

Posted: 11 January 2011 in Android, Candybar, Smartphone, Sony Ericsson, Touchscreen, XPERIA
Tags: , , , , , , , ,

Xperia™ arc merupakan produk terbaru dari Sony Ericsson yang sangat menjanjikan karena selain memiliki desain yang unik dan cantik serta super-tipis, fitur-fitur yang dimilikinya pun sangat menarik dan termasuk sangat mutakhir.

Mungkin sebagian besar orang hanya mengetahui Xperia™ arc dari press release-nya, dan belum begitu mengetahui secara lengkap mengenai smartphone android ini, misalnya jenis processor apa yang digunakan, bagaimana sususan menunya, atau apakah pemutar musiknya sudah dilengkapi dengan equalizer.

Untunglah, Sony Ericsson Product Blog hari ini mempublikasikan beberapa fakta tentang Xperia™ arc. Fakta-fakta tersebut di antaranya adalah:

  • Spesifikasi CPU dan GPU adalah: Qualcomm MSM8255 1 GHz (CPU) dengan Adreno 205 (GPU).
  • Pemutar musiknya memiliki equaliser, dengan 10 preset yang berbeda berdasarkan genre.
  • Tidak memiliki kamera depan.
  • Mediascape akan dihapus dan diganti dengan sebuah widget disesuaikan berdasarkan “media pane” (seperti yang ditunjukkan dalam video di bawah ini)
  • Masih terlalu dini untuk secara resmi memberikan komentar rinci mengenai versi Android yang akan diberikan untuk Xperia™ arc selama siklus hidupnya, tetapi perubahan memang telah dilakukan di mana Sony Ericsson akan bekerja keras untuk memastikan bahwa Xperia arc akan mendapatkan versi berikutnya secara tepat waktu.
  • Versi lebih tinggi dari android 2.3 (yaitu versi 2.4) pada Xperia™ arc yang beredar selama ini hanyalah merupakan suatu “kesalahan konfigurasi” pada beberapa contoh produk sampel dan tidak ada sesuatu yang menarik mengenai hal tersebut.
  • Xperia™ arc memiliki dua mikrofon yang digunakan meredam kebisingan pada saat melakukan percakapan lewat telepon.
  • Lampu kilat kamera berjenis LED memungkinkan untuk diubah ke dalam empat mode yang berbeda: Auto, Fill-flash, Red-eye Reduction & Off.
  • Xperia™ arc mendukung multi-touch secara penuh, contohnya dapat disaksikan pada video di bawah ini.
  • Xperia™ arc mendukung WiFi sampai ke modus 802.11n.

Sumber: Xperia™ arc – Design and Home Screen (Sony Ericsson Product Blog)

Preview Xperia™ arc dari gsmarena

Situs gsmarena hari ini sudah merilis preview (first look) untuk Xperia™ arc. Preview biasanya hanya memberikan gambaran singkat tentang suatu produk, dan merupakan semacam pendahuluan sebelum review yang lengkap dikeluarkan.

Pada dasarnya, hasil preview dari gsmarena memberikan impresi yang sangat baik terhadap Xperia arc. Silakan simak preview-nya di sini: Sony Ericsson XPERIA™ Arc preview: First look.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s