Bocoran Produk Terbaru HTC: 1 Android Tablet, 6 Android Smartphone, 1 Brew-Phone, Dan User Interface Baru Untuk Tablet

Posted: 22 January 2011 in Android, Candybar, Design/Type, Form Factor, HTC, Manufacturer, Operating System, Smartphone, Touchscreen
Tags: , , , , ,

Setelah memperkenalkan 3 buah smartphone Android 4G (Evo Shift 4G, Inspire 4G, Thunderbolt) dan 1 mid-end Android (Freestyle) di ajang CES 2011 yang baru lalu, HTC nampaknya sedang menggodok beberapa produk baru untuk dipresentasikan di perhelatan akbar  Mobile World Congress 2011 pada bulan Februari 2011 mendatang. Belum banyak diketahui nama dan spesifikasi produk-produk tersebut, namun beberapa bocoran gambar mulai bermunculan di berbagai situs teknologi dan forum diskusi di internet.

Sampai saat ini paling tidak sudah diketahui akan ada minimal 6 buah smartphone berbasis sistem operasi Android, 1 buah tablet Android, dan 1 buah handphone dengan platform BREW. Selain itu ada juga rumor mengenai sebuah layanan baru yang ditengarai merupakan kelanjutan dari HTC Sense. Simak selengkapnya setelah ini.

3 Smartphone Android

Melihat pada desainnya, produk pertama tampaknya merupakan penerus HTC Desire HD atau mungkin keluarga baru di kelompok/seri Desire. PocketNow memperkirakan bahwa smartphone ini kemungkinan besar merupakan produk flagship HTC, penerus Desire HD, dengan tambahan kamera depan untuk video call, tetapi layarnya berukuran sedikit lebih kecil daripada Desire HD. Baca selengkapnya di sini: HTC’s Newest Flagship Pictured?.

Produk pada dua buah gambar paling kanan kelihatan sama persis, hanya dibedakan oleh logo Verizon di bagian atas. Kemungkinan besar keduanya adalah produk yang sama tetapi gambar paling kanan dibuat khusus untuk operator Verizon Wireless di Amerika. Kedua produk ini punya keunikan tersendiri, yaitu tidak memiliki tombol sama sekali di bagian depan, berbeda dengan produk-produk HTC sebelumnya yang selalu menyediakan 4 soft key ditambah 1 buah optical trackpad. Layak ditunggu bagaimana cara pengoperasian baru yang ditawarkan oleh produk yang sementara ini disebut sebagai button-less phone ini. Baca informasi lengkapnya di sini: HTC’s Button-Less Phone Is Looking Very Real.

3 Smartphone Android Untuk China

Produk pertama dari jajaran berikutnya memiliki desain agak kotak dan tampak ada logo China Telecom di bagian depan. Smartphone ini kelihatannya memiliki layar paling di antara produk lainnya, mungkin sekitar 4.3-inci, sama seperti layar pada HTC Desire HD (Large-Screen HTC Android Handset Tipped for China).

Produk berikutnya memiliki keunikan lain lagi, yaitu munculnya tombol “Call” dan “End-Call”, hal yang belum pernah terjadi pada smartphone Android manapun. Selain kedua tombol baru tersebut, tombol lainnya sangat khas HTC Android, lengkap dengan optical trackpad. Produk ini telah diketahui memiliki index A3360 dan dibuat khusus untuk China Telecom (HTC Bringing Back Call Buttons with New Mid-Range Android? [Update]).

Produk ketiga merupakan versi mini dari HTC Nexus One. Tak ketinggalan pula sebuah trackball ditempatkan di bagian bawah, sama seperti pendahulunya, Nexus One. Saat ini sudah diketahui bahwa smartphone ini diberi nomor index A3380 dan akan diedarkan di China (Upcoming HTC Handset Could Be a Nexus Mini? [Update].

HTC Smart 2?

HTC Smart adalah produk pertama dan satu-satunya (sampai saat ini) dari HTC yang bukan smartphone. HTC Smart yang menggunakan platform BREW ini bisa dikatakan sebagai sebuah produk semi-smartphone. Dari gambar di atas, kemungkinan besar HTC akan merilis penerus HTC Smart dengan platform yang sama. PocketNow sementara ini menyebutnya dengan HTC Smart 2 (Is This the HTC Smart 2?).

HTC Flyer: Android Tablet Pertama Dari HTC

DigiTimes melaporkan bahwa HTC akan merilis produk tablet pertamanya pada bulan Maret 2011. Tablet pertama akan diberi nama HTC Flyer, merupakan versi lebih besar (7-inci) dari HTC Desire, dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread (akan di-upgrade ke versi 3.0 Honeycomb tidak lama setelah versi ini resmi tersedia). HTC merencanakan untuk merilis HTC Flyer lebih dulu daripada Motorola Xoom (Maret) dan Blackberry PlayBook (April).

Selain Flyer, HTC juga merencanakan akan merilis 2 buah tablet lagi dalam paruh pertama tahun 2011 nanti.

HTC Passion

Menurut PocketNow, HTC Passion adalah sebuah user interface baru semacam HTC Sense, tetapi khusus untuk produk tablet. Saat ini HTC sudah mendaftarkan trademark untuk nama HTC Passion tersebut. Gambar di atas adalah arsip dari trademark yang didaftarkan tersebut (“HTC Passion:” Next-Generation of HTC Sense? [Update]).

Sumber: PocketNow dan DigiTimes via gsmarena.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s