Walkman Returns: A Smarter Walkman Phone Is Coming Soon… Nantikan Kehadiran Handphone Walkman Yang Berkelas

Posted: 1 March 2011 in Android, Candybar, Design/Type, Entertainment, Form Factor, Manufacturer, Music, Operating System, Rumor, Smartphone, Sony, Sony Ericsson, Touchscreen, Walkman
Tags: , , , , , , , , , , ,

Kangen dengan handphone Walkman™ yang berkualitas dari Sony Ericsson? Bisa jadi kondisi ini dialami oleh para penggemar seri Walkman™ dari Sony Ericsson. Seri Walkman™ terakhir yang dirilis oleh Sony Ericsson adalah Yendo yang mulai beredar sekitar bulan Oktober 2010 yang lalu. Tapi Yendo adalah Walkman™ kelas menengah ke bawah yang hanya dibekali dengan OS proprietary Sony Ericsson yang berupa enhanced-A200 platform, platform A200 yang dimodifikasi sehingga dapat berfungsi pada hardware layar sentuh secara penuh (full touchscreen).

Sebelumnya ada Zylo dan Spiro di pertengahan tahun lalu, masih untuk kelas menengah ke bawah dengan platform lama, A200. Ketiga produk Walkman terakhir ini kelihatannya kurang sukses, kalah bersaing dengan produk lainnya dari seri Xperia™ yang berbasis sistem operasi Android.

Terakhir kali Sony Ericsson merilis Walkman™ kelas atas adalah di paruh pertama tahun 2009 dengan W995. Itupun masih belum termasuk kategori smartphone meskipun memiliki spesifikasi yang termasuk tinggi pada saat itu.

Kalau melihat lebih ke belakang lagi, maka akhir tahun 2007 adalah saat terakhir Sony Ericsson merilis smartphone dengan logo Walkman™, yaitu W960 yang memiliki sistem operasi Symbian UIQ.

Setelah lebih dari 3 tahun tanpa ada satupun penerus W960, baru-baru ini beredar kabar bahwa Sony Ericsson akan kembali meneruskan kejayaan Walkman™ dengan adanya rencana untuk merilis smartphone Walkman™ terbaru di tahun 2011.

Sistem operasi Android kembali akan menjadi andalan. Selain sub-brand Walkman™, Sony dikabarkan akan turut serta menyematkan teknologi layar Bravia® Mobile Engine ke dalam seri Walkman™ terbaru yang dalam poster iklannya disebut sebagai sebagai “A smarter Walkman™ phone” ini.

Menurut Android Community, tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone Walkman™ terbaru ini nantinya akan menggunakan prosesor setara Tegra 2 (yang berarti dual-core), Reality Display dengan teknologi Bravia® Mobile Engine yang lebih bagus, dan juga aplikasi Media Center.

Layak ditunggu.

Sekarang muncul pula pertanyaan baru dalam hati saya: apakah Sony Ericsson juga punya rencana untuk melahirkan kembali seri Cyber-shot™ yang telah lama tenggelam? Bukankan Sony saat ini sedang mengembangkan sensor kamera EXMOR R yang lebih canggih daripada sebelumnya?

Sumber: Android Community via esato.

Comments
  1. Lu Kwan Ying says:

    Yeee…
    Walkman ada lage yg high end!!!
    Duh,masa gluarin HP walkman bobrok bener kek W995 gwa>?
    Mengecewakan…
    Gini kek dari dulu,kluarin Walkman yg bagus” lagi,…

  2. if says:

    sebagai pencinta SE, kalo saya seh berharap SE ngeluarin Android kelah menengah seperti Shakira. soale ga punya duit seh😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s