Apakah Sony Ericsson Akhirnya Akan Merilis Smartphone Windows Phone 7 Juga?

Posted: 6 March 2011 in Design/Type, Form Factor, Manufacturer, Operating System, QWERTY, Rumor, Slider, Smartphone, Sony Ericsson, Touchscreen, Windows Phone, XPERIA
Tags: , , , , ,

Beberapa bulan lalu sempat beredar rumor tentang sebuah smartphone Windows Phone 7 dari Sony Ericsson yang memiliki codename Jolie. Sejak rumor mulai beredar, sampai sekarang, belum pernah sama sekali muncul gambaran mengenai bagaimana desain dan spesifikasi si Jolie ini, bahkan sampai ada kabar bahwa Jolie yang diperkirakan akan diberi index X9 ini kemungkinan besar akan dibatalkan.

Menyusul kemudian kabar yang menyebutkan bahwa Sony Ericsson tidak akan merilis smartphone Windows Phone 7 di tahun 2011. Meskipun demikian, sempat beredar pula beberapa gambar dan video yang tidak terlalu jelas yang menampilkan 2 buah produk Windows Phone 7 yang diberi nama X7 dan X7 Mini, yang menurut banyak kalangan kebenarannya sangat diragukan mengingat gambarnya yang tampak seperti hasil editan dan juga spesifikasinya yang cukup aneh.

Pihak Sony Ericsson sendiri memberi pernyataan yang agak mengambang tentang portfolio mereka untuk Windows Phone 7, yaitu bahwa mereka masih membuka kemungkinan untuk mengembangkannya tetapi tidak memberikan perkiraan kapan waktunya akan diwujudkan.

Terlepas dari semua ketidakjelasan di atas, hari ini muncul gambar yang cukup meyakinkan dari sebuah produk Sony Ericsson berbasis Windows Phone 7 yang mengambil desain berbentuk QWERTY slider. Gambar tersebut muncul pertama kali di sebuah situs berbahasa China bernama Lizhecome dan dimuat dalam sebuah post di esato oleh seseorang bernama huiyi.

UPDATED (6 Maret 2011)

Total ada 3 buah gambar smartphone Windows Phone 7 dari Sony Ericsson yang dimuat di sini: What’s This?



Entah apakah ini ada hubungannya dengan si Jolie yang saya sebutkan di atas, ataukah produk baru yang sama sekali berbeda. Atau apakah smartphone yang ada di dalam photo di atas akan dirilis ataukah akan dibatalkan oleh Sony Ericsson, sampai sekarang belum bisa dipastikan jawabannya.

Yang dapat kita lakukan sekarang adalah menunggu dan menunggu. Menunggu kelanjutan dan kepastian dari rumor-rumor yang selama ini beredar.

Sumber: Lizhecome via esato

Comments
  1. […] sempat beredar beberapa gambar dari sebuah smartphone berdesain slider QWERTY yang bersistem operasi Windows Phone 7 dari Sony Ericsson. Beberapa kalangan percaya bahwa Sony Ericsson sedang mengembangkan smartphone Windows Phone 7 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s