Bocoran Beberapa Produk Baru HTC: Pyramid, Ignite dan Prime. HTC Juga Dikabarkan Akan Segera Merilis Tablet Honeycomb Berukuran 10-inci.

Posted: 16 March 2011 in Android, Candybar, Design/Type, Form Factor, HTC, Manufacturer, Operating System, QWERTY, Slider, Smartphone, Touchscreen, Windows Phone
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Mengingat pencapaian yang begitu fantastis di tahun 2010, tentunya menarik untuk menyimak produk-produk apa saja yang akan diperkenalkan dan dirilis oleh HTC di tahun 2011 ini.

Setelah 5 buah smartphone Android (termasuk 2 buah Facebook-oriented phone) dan 1 tablet Gingerbread berukuran 7-inci yang diperkenalkan bulan Februari lalu kurang menghadirkan greget dari segi spesifikasi − tapi untunglah masih ada beberapa hal baru yang cukup menarik yang ditawarkan oleh HTC sehingga tidak begitu kalah pamor dari jajaran produk-produk dual-core dan 3D dari 2 produsen Korea − banyak pihak masih berharap HTC akan menghadirkan produk-produk lain yang lebih revolusioner seperti tahun lalu.

Kemungkinan di atas kelihatannya akan segera terwujud dengan munculnya bocoran HTC Pyramid beberapa waktu lalu. Bulan lalu belum ada informasi lengkap mengenai HTC Pyramid ini, sampai kemudian hari ini sebuah situs berbahasa China bernama xda.cn memberikan bocoran berupa gambar bagian depan dan belakang, lengkap dengan sebagian spesifikasinya.

Selain HTC Pyramid yang bersistem operasi Android, hari ini muncul juga bocoran 2 buah smartphone Windows Phone 7 dari HTC, yaitu HTC Prime dan HTC Ignite. Beberapa hari yang lalu beredar juga informasi tentang tablet Honyecomb berukuran 10-inci yang akan dirilis oleh HTC di bulan Juni 2011 nanti.

HTC Pyramid

HTC Pyramid adalah smartphone dengan layar Super-LCD berukuran 4,3 inci dan resolusi 540 x 960 (qHD), prosesor 1.2 GHz (dual core?). Sistem operasi Android yang digunakan disebutkan sebagai versi 3.0 Honeycomb, yang diketahui selama ini sebagai versi khusus untuk tablet. Ukuran RAM-nya adalah 768 MB dengan 2 buah kamera: 8 megapixel autofocus dengan LED flash di bagian belakang dan 1,3 megapixel di bagian depan.

HTC Prime

HTC Prime adalah smartphone Windows Phone 7 yang memiliki QWERTY keyboard slider, layar berukuran 3,7 inci dengan resolusi WVGA, RAM 512 MB, dan 5 megapixel dengan LED flash. Bentuk keyboard pada HTC Prime dikabarkan merupakan sebuah desain baru yang sedikit berbeda dengan produk-produk QWERTY HTC sebelumnya.

HTC Ignite

HTC Ignite adalah smartphone Windows Phone 7 berikutnya dari HTC. Kali ini berdesain layar sentuh penuh tanpa keyboard. Spesifikasinya antara lain adalah prosesor 800 MHz, layar sentuh berjenis resistive dengan ukuran 3,7 inci dan resolusi WVGA, RAM 512 dan kamera 5 megapixel.

HTC Tablet Berukuran 10 Inci

Informasi mengenai akan adanya produk tablet berukuran 10 inci dari HTC muncul dari daftar Staples’ training guides yang dimuat oleh Droid Life seperti gambar di bawah ini. Dalam gambar tersebut hanya disebutkan HTC 10″ Honeycomb, belum ada informasi lebih lanjut berupa gambar dan spesifikasinya, tapi beberapa sumber menyebutkan bahwa kemungkinan jadwal rilisnya adalah sekitar bulan Juni 2011.

Sumber:
HTC Pyramid : XDA.cn via PocketNow
HTC Prime : XDA.cn via PocketNow
HTC Ignite : XDA.cn via PocketNow
HTC Tablet 10″ : Droid Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s